Pelepasan Purna Bakti Kasubag Dokumentasi dan Perpustakaan

Sekretariat DPRD - Purna Bakti bukanlah akhir dari segala aktivitas seseorang dalam bidang yang digelutinya. Ia bisa terus berkarya dan bersinergi dalam bidang tersebut namun dalam kondisi, tempat atau jalan yang berbeda. Itulah salah satu nilai yang tersirat dalam acara pelepasan Purna Bakti (Pensiun) Kasubag Dokumentasi dan Perpustakaan Sekretariat DPRD Kabupaten Tangerang Bpk.H.M TARSIN.

Acara perpisahan yang dilakukan di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kabupaten Tangerang pada hari Rabu, 04 Oktober 2017, Pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Sekretaris DPRD dan Keluarga Besar Sekretariat DPRD,  dengan diawali sambutan dari Bapak Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang Drs.H.A.F. FIRZADA MAHALLI,SE,M.Si., di sela sambutannya beliau menyampaikan pesan dan kesan juga ucapan terimakasih kepada Bapak H.M.TARSIN atas dedikasinya terhadap Sekretariat DPRD hingga memasuki masa Purna bakti.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari Wakil Pimpinan DPRD Bapak BARHUM.HS,S.IP, selama ia menjabat menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tangerang sejak tahun 2004, ia menilai Bapak H.M.TARSIN adalah sosok yang pantas dijadikan suri tauladan oleh para Pegawai yang lain dari segi Tanggungjawab dan loyalitasnya sebagai Abdi Negara, bahkan ia tidak menganggap acara ini sebagai perpisahan karna baginya Bapak H.M.TARSIN akan tetap menjadi bagian dari Keluarga DPRD Kabupaten Tangerang, dan tidak mau kalah oleh Presiden JOKOWI yang memberi hadiah Sepeda kepada para Menterinya, Bapak BARHUM dengan spontanitas berinisiatif untuk mengajak seluruh Anggota DPRD memberikan sesuatu yang mudah mudahan dapat berupa Sepeda Motor sebagai tanda kenang-kenangan, agar Bapak H.M.TARSIN selalu ingat kepada para Anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Bapak AHMAD SUPRIYADI,SE Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang menambahkan, Bapak H.M.TARSIN ia anggap seperti orangtuanya sendiri, karena disetiap menemui masalah atau kendala dalam tugas dan pekerjaan, ia tidak pernah menampakan wajah marah atau mata melotot, seperti saat orangtua menghadapi anak-anaknya namun dengan penuh keramahan yang juga menjadi ciri khas dari seorang Bapak H.M.TARSIN.

Dan terakhir adalah ucapan salam perpisahan dari Bapak.H.M.TARSIN yg disela sela ucapannya ia meceritakan perjalanan karirnya sebagai Pegawai Sekretariat DPRD sejak 37 tahun yang lalu dimana ia telah mengalami 8 Periode pergantian Anggota DPRD dan 18 kali Pergantian Sekwan, dan tidak lupa ucapan permohonan maaf ia sampaikan apabila selama ia bertugas di Sekretariat DPRD, banyak kesalahan dan kekeliruan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya.


Bagikan artikel ini