VISI MISI KEC. SEPATAN TIMUR

                                               " VISI MISI KECAMATAN SEPATAN TIMUR "

VISI

Visi Kecamatan Sepatan Timur yang merupakan gambaran tentang masa depan yang realistik dan ingin diwujudkan oleh seluruh Aparatur Kecamatan Sepatan Timur dalam kurun waktu 2013-2018 merupakan cermin mengenai keadaan internal dan kehandalan inti seluruh organisasi Kecamatan Sepatan Timur yang dirumuskan bersama dan merupakan komitmen oleh seluruh anggota organisasi dalam panduan bagi Kecamatan Sepatan Timur dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu berdasarkan peraturan Daerah No. 05 Tahun 2002 mengenai Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tangerang yang menyatakan bahwa Kecamatan Sepatan Timur diarahkan untuk Daerah Pertanian Industri (Non Kawasan), pengembangan kawasan pergudangan dan industri terbatas (penunjang pergudangan)

            Sesuai dengan kesepakatan seluruh jajaran organisasi Kecamatan Sepatan Timur, maka ditetapkan Visi sebagai berikut :

 

MASYARAKAT SEPATAN TIMUR YANG DINAMIS, AMAN, SEJAHTERA, RELIGIUS DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN”

 

Yang dimaksud dengan :

1. Masyarakat Sepatan Timur

            Adalah seluruh Kelompok orang dengan segala aspek kehidupan yang meliputi sikap perilaku dan pola pikir dalam sosial budaya, agama, politik, ekonomi, hukum, ilmu pengetahuan dan teknologi yang memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya bantuan yang berada di Wilayah Kecamatan Sepatan Timur.

 

2. Dinamis

            Berarti sehat dan dinamis menuju taraf hidup yang lebih baik, proaktif dan disiplin sesuai dengan fungsi, peran dan kedudukan masing-masing anggota masyarakat.

3. Aman

            Berarti mampu menyerap pengetahuan dengan baik karena tidak adanya rasa takut dan was-was dalam menerima dan menerapkan inovasi baru.

4.  Sejahtera

            Adalah mampu mengatasi permasalahan dan hidup bertanggung jawab dengan baik, tidak tergantung pada pihak lain.

 

5. Religius

            Berarti masyarakat Sepatan Timur mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera tanpa meninggalkan nilai-nilai agama dan norma kehidupan yang berlaku di masyarakat.

 

6. Berwawasan Lingkungan

            Masyarakat Sepatan Timur memiliki potensi alam untuk dikembangkan menjadi komoditas olahan yang bernilai dan dapat memenuhi kebutuhan pasar tanpa harus merusak sumberdaya yang dimilikinya tersebut.

 

 

MISI

            Sedangkan Misi Kecamatan Sepatan Timur  yang merupakan pernyataan mengenai hal-hal yang harus dicapai organisasi Kecamatan Sepatan Timur di masa datang, mencerminkan tentang segala sesuatu untuk mencapai Visi dari Kecamatan Sepatan Timur. Sesuai dengan kesepakatan seluruh jajaran organisasi Kecamatan Sepatan Timur, maka ditetapkan Misi sebagai berikut :

  1. Memfasilitasi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju, cerdas, mandiri, sejahtera dan berorientasi Agribisnis.
  2. Memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat.
  3. Mewujudkan administrasi kependudukan dan catatan sipil.
  1. Mewujudkan prasarana dan sarana dasar wilayah.   


Bagikan artikel ini