RSUD

Kabupaten Tangerang di kenal sebagai Kabupaten 1000 industri, ada sejumlah 5.190 perusahaan dengan 388.753 tenaga kerja.

Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja berada di Kabupaten Tangerang dengan Ibukota Tigaraksa merupakan milik dan dikelola langsung oleh pemerintah Kabupaten Tangerang. Pemda Kabupaten Tangerang sebagai pemilik Rumah Sakit merencanakan kapasitas 250 tempat tidur, saat ini sudah tersedia sejumlah 104 tempat tidur RSUD Balaraja dibangun menyesuaikan kebutuhan liingkup antar kabupaten untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang kian meningkat.

Dibangun RSUD Balaraja dengan tujuan untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang standard dan memadai bagi masyarakat setempat maupun daerah lainnya di wilayah Propinsi Banten. Pembangunan Rumah Sakit ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi Pembangunan sekaligus mempresentasikan visi Kabupaten Tangerang yaitu“ Pembangunan Berwawasan Kesehatan Menuju Kabupaten Tangerang Sehat.”

Luas lantai gedung RS, ditanah seluas 58.000 meter persegi yang sudah tersedia, direncanakan berkapasitas luas lantai 25.000 meter persegi termasuk selasar dengan kapasitas TT RS sebanyak 250 tempat tidur. Format fisik Rumah Sakit direncanakan dalam bentukgarden hospital.

Lokasi Rumah Sakit ini terletak didalam, dilingkungan dalam daerah yang saat ini termasuk lokasi milik Kabupaten Tangerang. Situasinya jauh dari polusi udara dan suasana terbaik dipingir jalan raya yang menghubungkan Tangerang keluar dan kedalam dimana kendaraan umum lewat  rata-rata setiap 5 menit.

Akses jalan keluar masuk lokasi Rumah Sakit cukup baik. Luas Kompleks RS, tercatat 58.000 meter persegi yang didalamnya akan berdiri bangunan-bangunan RS dengan ciri umum low-rise type. Lahan Proyek yang akan dipakai operasional RS seluas minimal 30.000 per 58.000 meter persegi dari luas keseluruhan lahan yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah. Lokasi Rumah Sakit sangat baik, punya akses baik dari dan ke kota dimana terletak perumahan penduduk yang padat dari arah Kota Tangerang dan disekelilinginya terdapat Kawasan industri yang sangat padat. Dari 10 Kecamatan sekitar RSUD Balaraja terdapat 2.506 perusahaan yang mempekerjakan 36.458 orang.

www.rsudbalaraja.com


Bagikan artikel ini