RAPAT PARIPURNA DPRD KAB. TANGERANG, DITETAPKANNYA 4 RAPERDA MENJADI PERDA | Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Tangerang

RAPAT PARIPURNA DPRD KAB. TANGERANG, DITETAPKANNYA 4 RAPERDA MENJADI PERDA

TIGARAKSA- Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang menggelar Rapar Paripurna tentang Persetujuan bersama DPRD dan Bupati Tangerang terhadap ditetapkannya 5 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) yaitu tentang Pengelolaan Sampah dan Lumpur Tinja, Pengelolaan Pemakaman Umum, Pengelolaan dan Penyelenggaraan tempat Pelelangan Ikan, Rencana Tapak, Raperda Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 10 tahun 2010 tentang Pajak daerah, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang. Senin, 1/10.

Jalannya sidang  Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Amran Arifin, ke lima Raperda yang diajukan hanya 4 empat raperda yang disetujui oleh Faraksi-fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Tangerang,  karena satu Raperda yaitu Rencana Tapak harus ditinjau ulang. Dan pandangan umum fraksi-fraksi, fraksi Golkar, PDIP, PKS, Hanura, Gerindra, PPP, PAN dan Demokrat menyetujui 4 Raperda tersebut.

Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H. Hermansyah menyampaikan terimakasih kepada anggota dewan yang terhormat terhadap usulan 5 raperda yang kami ajukan sehingga hari ini dapat ditetapkan 4 raperda manjadi Perda-perda Kabupaten Tangerang. Tentunya perda tersebut menjadi jawaban atas kebutuhan Pemerintah daerah didalam melakukan penyesuaian dan penerapan beberapa aturan yang diberlakuakan oleh Pemerintah Pusat, dan perda tersebut merupakan upaya-upaya Pemerintah daerah dalam meng-optimalkan pemberian pelayanan kepada masyarakat serta potensi dibeberapa aspek pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Lanjutnya, dengan ditetapkannya 4 raperda pada hari ini saya menghimbau kepada SKPD terkait yaitu Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman; Dinas Perikanan dan kelautan, Dinas tata Ruang serta Dinas Pendapatan Daerah, untuk segera mensosialisasikan perda-perda tersebut kepada seluruh komponen masyarakat dan kemudian menerapkannya didalam pelaksanaan tugas-tugas sesuai dengan tupoksi SKPD masing-masing. Diujung sambutan Sekretaris Daerah kabupaten Tangerang H. Hermansyah memohon maaf apabila dalam menjalankan tugas sebagai sekda ada kesalahan yang tidak disengaja maupun disengaja. Karna saya harus melanjutkan perjuangan pada dimensi lain.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten tangerang ini dihadiri oleh kepala SKPD dilingkungan Pemerintah kabupaten Tangerang, dan 26 orang anggota DPRD, dan setelah itu dinjutkan penandatangan berita acara persetujan antara ketua DPRD dan Bupati Tangerang. (Suk/Hms)

2 thoughts on “RAPAT PARIPURNA DPRD KAB. TANGERANG, DITETAPKANNYA 4 RAPERDA MENJADI PERDA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 5 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)