R i a d i | Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Tangerang

  • Home
  • R i a d i
  • R i a d i

    PROFIL CALON KEPADA DESA PASIR JAYA KECAMATAN CIKUPA KABUPATEN TANGERANG

    Riadi, merupakan sosok yang tidak asing lagi bagi warga desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Desa pasir Jaya kecamatan Cikupa terdiri dari 42 Rukun Tetangga (RT) di mana 24 RT berada dalam lingkungan Perumahan Bukit Tiara (Griya Ganesha Gajah Tunggal). Keberhasilan Riadi menyatukan tokoh masyarakat dan tokoh agama baik dari lingkungan perumahan Bukit Tiara maupun di luar perumahan dalam memfasilitasi penyelesaian “konflik” rencana pembangunan rumah ibadah tanpa izin di Perumahan Bukit Tiara merupakan catatan tersendiri bagi para ulama dan tokoh masyarakat Desa pasir Jaya.

    Ketika akan berlangsung pilkades serempak di 147 desa di kabupaten Tangerang, dimana desa Pasir Jaya Cikupa meruapakan salah satu desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa, beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Pasir Jaya menemui Riadi meminta kesediaannya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan kepala desa Pasir Jaya 2013-2019. Pada saat itu, pria kelahiran Jember Jawa Timur Tahun 1973 ini tidak langsung mengaminkan harapan masyarakat tersebut, namun meminta waktu untuk merenungkan semua harapan tersebut termasuk meminta restu dan pentunjuk dari orang tua dan kyai yang ada di Jember Jawa Timur.

    Beberapa minggu kemudian, setelah mendapat restu dan petunjuk dari orang tua dan Kyai yang ada di Jawa timur, Riadi memastikan diri akan mencalonkan diri dalam pilkades Desa Pasir Jaya kecamatan Cikupa. Deklarasi pencalonan Riadi di hadiri oleh ratusan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di Desa Pasir Jaya.

    Beberapa saat setelah dinyatakan sebagai Calon Kepala Desa Pasir Jaya periode 2013 -2019 dengan Nomor urut Dua (2) dan Warna KUNING, Riadi yang bertempat tinggal di Tangerang sejak tahun 1989 yang saat ini tinggal dan menetap di perumahan Bukit Tiara mengungkapkan “Saya hanya ingin bermanfaat untuk masyarakat” jelas Riadi.

    “Saya belum pernah duduk dalam kapasitas apapun dalam pemerintahan desa termasuk menjadi pengurus RT, namun Insaallah masyarakat bisa merasakan langsung atas apa yang sudah saya lakukan selama ini, yang saya mulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga, lingkungan RT, Perumahan Bukit Tiara sampai ke wilayah yang berdekatan dengan perumahan Bukit Tiara” jelasnya. “Insallah dengan menjadi kepala desa kesempatan saya untuk berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat bisa saya lakukan lebih leluasa dan dirasakan lebih banyak orang” tegas Riadi dalam berbagai kesempatan pertemuan dengan masyarakat desa Pasir Jaya.

    Kehidupan sosial kemasyarakatan pria kelahiran 1973 yang juga menjadi komisaris dan direksi di beberapa perusahaan ini, lebih banyak pada posisi sebagai penasehat, sebut saja misalnya Dewan Penasehat Forum Komunikasi Bukit Tiara, Penasehat Panitia Pembangunan Masjid Al Islah Perumahan Bukit Tiara dan Penasehat Mushola Darussalam RT. 38/06 Desa Pasir Jaya Cikupa.

    Selain sebagai penasehat pada beberapa organisasi kemasyarakatan dan keagamaan tersebut diatas, Riadi juga menunjukkan kepedulian yang sama besarnya dalam kegiatan kepemudaan, bukan menjadi rahasia umum lagi jika sosok Riadi selalu menjadi donatur utama bagi kegiatan Kepemudaan, olah raga dan Peringatan Hari Besar Islam dan Hari Besar Nasional.

    Tak hanya memiliki perhatian yang cukup besar terhadap kehidupan sosial, keagamaan dan kepemudaan, Riadi juga fokus pada pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat desa Pasir Jaya. Merespon keinginan masyarakat untuk memiliki jalan yang layak, dengan model pembangunan infrastruktur jalan berbasis masyarakat, Riadi membangun jalan faving block di desa Pasir Jaya sebut saja jalan yang melintas di wilayah RT 37/06, RT 38/06, RT 20/04 Desa Pasir Jaya. Perhatian terhadap pembangunan fisik juga ditunjukkan dengan menjadi donatur bagi kegiatan bedah rumah tidak layak huni di Desa Pasir Jaya.

    Dengan visi kepemimpinan Riadi yaitu Membangun Pemerintahan Desa Pasir Jaya yang Demokratis dan Transparan untuk Kesejahteraan Masyarakat yang Lebih baik, dengan dukungan para Ulama, tokoh masyarakat dan juga Relawan pemenangan Riadi untuk Pasir Jaya (Relawan PASTI), Riadi bisa jadi menjadi satu-satunya calon kepala desa di Tangerang yang menolak menghalalkan segala cara untuk mencapai kemenangan termasuk salah satunya yaitu komitmennya untuk tidak melakukan money politik (riswah).

    “Insaallah semua kita niatkan sebagai ibadah, saya hanya ingin menjadi pemimpin yang baik, yang selamat dunia dan akhirat. untuk itulah prosesnya pun harus baik dan jauh dari hal-hal yang dilarang oleh agama dan aturan hukum lainnya” terang Riadi dalam berbagai kesempatan bertemu dengan masyarakat desa Pasir Jaya.

    Temukan juga profil Riadi-Acong di Blogspot Riadi-Acong

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    What is 9 + 3 ?
    Please leave these two fields as-is:
    IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)