Yunani Temukan Virus Flu Burung di Angsa Liar

ATHENA - Berdasarkan keterangan World Organisation for Animal Health (OIE) melalui situs resminya melaporkan Pemerintah Yunani telah menemukan virus H5N8 atau flu burung di kawanan burung liar.

Diwartakan Reuters, Senin (26/12/2016), Kementerian Pembangunan Pedesaan dan Pangan Yunani mengungkapkan virus tersebut ditemukan pada angsa liar di kawasan sungai Delta Evros, di Makedonia, Timur Thrace, Yunani.

Sebelumnya, pada akhir tahun ini, beberapa negara di Eropa dan Timur Tengah juga telah menemukan kasus flu burung yang menular selama beberapa minggu terakhir. Sementara itu, di Asia, munculnya kembali wabah flu burung telah memicu pemusnahan unggas dalam skala besar.

Virus H5N8 dikhawatirkan akan menular kepada manusia. Otoritas China sebelumnya mengatakan ada dua orang di negaranya yang terindikasi terjangkit virus flu burung. Tertularnya dua orang di Negeri Tirai Bambu terjadi ketika Korea Selatan dan Jepang terus berusaha menekan wabah flu burung di peternakan-peternakan unggas yang ada di kedua negara tersebut. (rav)

source: okezone


Bagikan artikel ini