PDAM TKR Bagi-Bagi Gratis Air Bersih Kepada Masyarakat | Website Resmi Pemerintahan Kabupaten Tangerang

PDAM TKR Bagi-Bagi Gratis Air Bersih Kepada Masyarakat

TIGARAKSA,–Mengatasi musim kemarau panjang yang belum usai, PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang melakukan pembagian air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan air bersih di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Sejak kemarin PDAM TKR telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang yang mengalami kekeringan. Kami harapkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada PDAM TKR Kabupaten Tangerang bila wilayahnya atau warga yang mengalami kekeringan air bersih,” jelas Kepala Bagian Pelayanan Masyarakat (Yanmas) PDAM TKR Kabupaten Tangerang H Ede Nopie Iryanto yang didampingi Kasubag Pelayanan Informasi Febbi Wibowo saat mengujungi Bagian Humas Setda Pemda Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7).

Ia juga menegaskan, adapun wilayah yang sudah dilayani PDAM TKR Kabupaten Tangerang yaitu Kecamatan Kemeri sebanyak 8 desa  diantaranya Desa Lontar, Desa Patrasana, Desa Kemeri, Desa Klebet dan desa lainnya. Sedangkan wilayah lain yang akan menyusul yaitu Kecamatan Panongan dan Curug.

“Setiap desa yang mengalami kekeringan akan dibagikan air bersih sebanyak 5.000 liter kubik. Mobil yang siap antar air bersih sebanyak 4 buah. Air bersih yang dibagikan PDAM TKR Kabupaten Tangerang ini hanya untuk dikonsumsi saja tidak untuk menyiram tanaman. Pembagian air bersih ini gratis tidak dipungut biaya, silakan warga menyediakan ember, bak  atau penampungan  air nantinya petugas kami akan mengisi tempat yang sudah disiapkan warga,” kata Ade.

Masih menurut Kabag Yanmas PDAM TKR Kabupaten Tangerang, bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang mengalami kekurangan air bersih atau kekeringan silakan mengirimkan surat atau permohonan langsung atau melaporkan kepada PDAM TKR Kabupaten Tangerang atau ke kantor cabang PDAM yang ada di wilayah setempat.

“Mohon disertaikan ada alamatnya yang lengkap biar petugas yang akan mengantarkan air bersih sampai tujuan. PDAM TKR Kabupaten Tangerang tidak akan mempersulit warga, PDAM akan selalu melayani masyarakat Kabupaten Tangerang yang kekurangan air ,” pungkas Ade.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Tangerang Drs Yeyep Syarip Anwar menambahkan bila melihat kondisi saat ini akan banyak wilayah yang mengalami kekeringan, berdasarkan laporan ada beberapa wilayah yang sudah kekurangan air bersih bahkan untuk mandi dan lainnya sangat sulit.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang sudah mengalami kekurangan air bersih silakan mengajukan surat permohonan bantuan air bersih kepada PDAM TKR Kabupaten Tangerang atau melaporkan kepada aparat Desa, Kelurahan atau Kecamatan agar nantinya bisa dilayani oleh PDAM TKR ,” ucap Yeyep.

Wilayah yang telah dikirim bantuan oleh PDAM TKR Kab. Tangerang diantaranya :
1. Desa Kemiri
2. Desa Panongan
3. Desa Lontar
4. Desa Patramanggala
5. Desa Legok Sukamaju
6. Desa Ranca Labuh
7. Desa Klebet
8. Desa Karang Anyar

(Munir/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

What is 8 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)