PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN KEPADA PARA PEMUDA SE-KECAMATAN PANONGAN

Swara Prima – Panongan (03/11), Puluhan Pemuda dari perwakilan masing-masing desa/kelurahan se-Kecamatan Panongan diberikan motivasi kewirausahaan untuk lebih kreatif. Acara ini digelar di Aula Kecamatan Panongan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menghadapi zaman milenial seperti sekarang ini.

Pelatihan tehnik pengelasan ini di gagas oleh Pemerintah Kecamatan Panongan melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat. Hal ini mampu memberikan semangat baru para pemuda untuk lebih kreatif membuka peluang usaha. 

Seperti yang disampaikan Camat Panongan, Prima Saras Puspa dalam acara pembukaan pelatihan ini. Beliau menjelaskan bahwa Kecamatan Panongan sebagian adalah Kawasan pengembang Citra Raya. Sehingga para pemuda harus siap menghadapi Perkembangan pembangunan kawasan yang semakin pesat.

Hadir sebagai narasumber dari UPT BLK Kabupaten Tangerang, Ahmad Hudori. Dalam pelatihan yang di gelar selama 3 hari ini, Kepala seksi Pemberdayaan masyarakat Undang Junaedi menambahkan bahwa ke depan nanti mereka akan terus memantau hasil dari pelatihan ini. Semua kelompok pemuda diharapkan sudah mulai memiliki kegiatan usaha di Desanya masing masing. Peserta diberikan 1 paket alat pengelasan lengkap untuk 1 kelompok Pemuda di Desa masing - masing. (MrDona/Swara Prima)


Bagikan artikel ini