QORI CILIK ASLI PANONGAN JADI JUARA MTQ VX BANTEN

Swara Prima 19/04/2018 - M. Najmudin Ahmadi Juara I MTQ XV tingkat Propinsi Banten kategori Murotal ini asli Warga Kp. sempur RT. 03/03 Desa Peusar Kecamatan Panongan. 

Putra Ke- 7 Pasangan Ust. ROMLI dan ibu Encum ini masih duduk di kelas 6 SD ini, mampu memberikan penampilan yang cukup memukau di hadapan dewan juri hakim MTQ tingkat Propinsi Banten ini. 

Setelah Lolos babak penyisihan dari 16 Besar perwakilan dari Kab/kota Se- Banten ini dia juga berhasil menyisihkan lawan - lawanya dan masuk ke 6 besar dan di puncak babak finalnya dia berhasil menjadi Juara I kategori Cabang murotal. 

Rasa haru dan bangga cukup di rasakan keluarga dan para oficial Kabupaten Tangerang H. Mahfud Kuzaeni beserta pengurus LPTQ saat para juri mengumumkan hasil juara.  

Isak tangis kedua orang tua dan keluarga besar menjadi suasana mengharukan saat M. Nazmudin yang biasa dipanggil Amu ini saat namanya di sebut sebagai juara I untuk menerima Trofhy yang terlalu besar yang sempat tak bisa diangkat oleh qory cilik ini. 

Iwan Setiawan Kepala Desa Pausar mengucapkan rasa haru dab bangga kepada putra daerah ini yang sudah bisa mengharumkan Nama Desa Peusar Kecamatan Panongan khususnya, dan umumnya Kabupaten Tangerang. 

"Ini harus kita beri penghargaan karena sudah mengharumkan nama Desa Peusar,  saya dan seluruh masyarakat merasa bangga dan mengucapkan terima kasih",  kades ini menambahkan untuk swara prima. 

Sementara ketika ditanya untuk hadiah atau bonus qori cilik ini" nanti lah kita pikirkan bersama bonus/hadiah itu pasti ada lah"  ucapnya sambil tersenyum.

Hal serupa disampaikan Prima Saras Puspa camat Panongan mengucapkan terima kasih perwakilan Kafilah Kabupaten Tangerang salah satunya dari Kecamatan Panongan yang menjadi juara I kategori murotal semoga bisa menjadi contoh untuk generasi qur'ani di masa yang akan datang.  Ini merupakan contoh dari program  Kecamatan layak anak di Kecamatan Panongan dari sisi budaya yang religius. 

MTQ VX tingkat Propinsi Banten ini di gelar di KP3B Kota Serang 16-19 April 2018 dan sebagai juara umum di raih oleh Kota Tangerang Selatan ( Redaksi Swara Prima )


Bagikan artikel ini