LOMBA TANAMAN OBAT KELUARGA

Swara Prima 18/04/2018  Kecamatan Panongan Kembali didatangi tim Penilai dari Kabupaten Tangerang. 

Rombongan tim penilai Lomba Tanaman Obat Keluarga (Toga ) terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup, Pertanian, Penindustrian Dinas Kesehatan dan KTS ini tiba di Kecamatan Panongan dalam rangka penilaian peserta lomba Toga Tingkat Kabupaten Tangerang di wilayah Lingkungan Graha Mitra Citra Rw. 04 Desa Panongan.

H. Enong ketua tim penilai lomba dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya Tanaman Obat-obatan di sekeliling kita,  Data Kesehatan meningkat sejak adanya BPJS,  seharusnya masyarakat dapat berbuat dan memanfaatkan tanaman obat -obatan di sekeliling rumahnya, hal senada pun di sampaikan oleh Kepala UPT Puskesmas Panongan dr. Farah S bahwa kegiatan lomba Toga ini agar masyarakat berkeinginan menanam tanaman obat-obatan di setiap rumah, baik di perkampungan,  di kantor Desa, Kecamatan, Puskesmas dan kantor - kantor lainnya. 

Sementara  Camat Panongan Prima Saras  berharap di setiap RW di Kecamatan Panongan ada Tanaman obat binaan, Selain program Tanaman obat untuk menciptakan berprilaku hidup sehat kami pun di Kecamatan Panongan sedang gencar melawan limbah plastik,  Kepada masyarakat pun kami selalu menghimbau untuk tidak menggunakan plastik sebagai pembungkus atau pun tempat minum yang mengakibatkan semakin banyaknya sampah dari plastik,  ujarnya.  (Redaksi Swara Prima)


Bagikan artikel ini