GEMILANG KAB. TANGERANG DI USIA KE 73

TIGARAKSA -- Kabupaten Tangerang di usia yang ke 73 tahun terus berupaya dan berbenah menuju Kabupaten Tangerang yang Gemilang, di bawah kepemimpinan Bupati A. Zaki Iskandar dan Wakil Bupati H. Hermansyah. Selasa, (27/12/16).

 

Hari ini tepat pada 27-12-16 Kabupaten Tangerang Menginjak usia ke 73 tahun, sudah banyak proses dilalui, banyak prestasi di capai oleh Kabupaten Tangerang, pembangunan infrastruktur terus berkelanjutan, pendidikan dan kesehatan terus digencarkan. Dengan mengusung 25 program unggulan Pemerintah Kabupaten Tangerang berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan akses pendidikan, pemenuhan sarana kesehatan, pemenuhan infrastruktur dasar, reformasi birokrasi.

 

Hadisa Mahsyur selaku Ketua Panitia HUT Kabupaten Tangerang Peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Tangerang pada tahun ini masih menitik beratkan pada pengembangan seni dan kebudayaan di Kabupaten Tangerang yang dikemas dalam rangkaian Gemilang Tangerang Festival,  kami ke depankan kembali pagelaran seni dan budaya dalam peringatan tahun ini dengan tema"Gemilang Tangerang Festival Tahun 2016 Mandiri,  Kreatif Berbudaya.

 

"Tujuannya agar para generasi muda Kabupaten Tangerang terus mengenal dan mencinta seni dan budayanya sendiri Serta mampu melestarikannya sehingga tidak terkikis oleh budaya-budaya modern Ini semua menandakan bahwa pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya mempertahankan nilai-nilai seni budaya dan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Tangerang," terang Hadisa.

 

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan tema HUT Kabupaten Tangerang tahun ini adalah mandiri, kreatif, dan berbudaya. Menurutnya, tema itu karena Pemkab ingin mengajak seluruh lapisan warga untuk mandiri secara ekonomi, kreatif berpikir, sekaligus tidak melupakan budaya.

 

Zaki mengajak seluruh warga Kabupaten Tangerang untuk berpartisipasi pada setiap rangkaian acara. Rangkaian acara yang dipersiapkan semata-mata agar warga Kabupaten Tangerang semakin mencintai daerahnya. Pada 22 Desember, Pemkab telah memecahkan rekor MURI mengenai Gerakan Tangerang Bersih, dan penyerahan sertifikat rekor muri tersebut diserahkan pada saat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD ruang Paripirna.

 

Tambah Zaki, Sedangkan untuk tanggal 24-26 Desember, dilakukan gerak jalan sehat dan pada malam harinya zikir serta doa bersama di setiap masjid kecamatan, Selasa tanggal 27 Desember, lomba memancing dengan jumlah peserta sekitar 5000 orang lebih di danau Puspemkab Tigaraksa. Di hari yang sama laumching sistim pembayaran pajak secara online di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang. Kemudian Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tangerang, selanjutnya pada jelang sore hari dibuka puncak acara HUT Kabupaten Tangerang dengan dimeriahkan tarian khas, ikon seni budaya Kabupaten Tangerang.

 

Tanggal 28 hingga 30 Desember akan diisi dengan berbagai acara seperti pameran potensi budaya, panggung budaya, dan karnaval mobil hias. Tidak hanya itu, akan ada Tangerang Youth Festival dan Tangerang Auto Fest. Pada Jumat, 30 Desember seluruh rangkaian acara akan ditutup melalui penampilan artis-artis ibukota. Pada malam harinya merupakan puncak acara semarak HUT Kabupaten Tangerang.

 

"Makna HUT akan menjadi semangat Pemkab Tangerang untuk melakukan pembenahan di berbagai sektor pelayanan, mulai dari kesehatan, pendidikan, infrastruktur serta pelayanan dasar lainnya. Berbagai rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang diharapkan, akan menjadi contoh untuk daerah lain. Salah satunya festival budaya yang bertujuan menyatukan berbagai keberagaman di Tangerang." tandas Zaki.

 

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Mad Romli mengapresiasi atas kinerja Pemkab Tangerang yang telah berhasil memperoleh berbagai macam penghargaan dan prestasi. Selain itu, 25 program unggulan Bupati Tangerang yang saat ini dilaksanakan dengan baik dan sudah berjalan sesuai dengan jalur yang tepat itu semua semata-mata untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

 

"Semoga di hari jadi yang ke 73 ini, Pemkab Tangerang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan kedepan lebih maju dan lebih baik lagi Sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang lebih sejahtera serta visi dan misi Kabupaten Tangerang bisa tercapai," ujar Mad Romli.

 

Salah seorang warga Kabupaten Tangerang Pardi (asal Cisoka) di acara Hari Jadi Kabupaten Tangerang  ini saya sangat mengapresiasi Kepada Bupati Tangerang yang selalu konsisten dan selalu membawa Masyarakat Kabupaten Tangerang ikut serta memeriahkan hari jadi ke-73 ini contohnya dengan di adakannya lomba memancing dan penerimaan hasil bumi yang di terima langsung oleh bapak Bupati dan di acara puncak di Proggy BSD yang terselenggara mulai dari tgl 27 sampai 30 Desember 2016 lebih banyak acara yang terselenggara untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-73 tahun 2016.

 

"semoga di hari jadi ke-73 ini Kabupaten Tangerang bisa lebih menjadi Kabupaten terbaik dan menjadikan Kabupaten Tangerang percontohan buat kabupaten-kabupaten lainya".ujar Pardi. (kwkw-tim HMS).


Bagikan artikel ini