Kemeriahan Hingga Bantuan Pada Hari Anak Nasional Tingkat Kab Tangerang

Perintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar Hari Anak Nasional 2017 tingkat Tabupaten Tangerang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang. Kamis, 7/09.

Perayaan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Tangerang dimeriahkan kegembriraan 1050 anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai, dan tangis haru ibu aryani (29) yang mendapatkan bantuan kursi roda untuk anaknya Linda (10). linda salah satu anak di kabupaten Tangerang penyandang disabilitas tuna daksa (cacat tubuh) yang mendapatkam bantuan kursi roda. 

" terimakasih pak,  bantuan na ngabantu sapopoe linda di imah", ucap Aryani setelah menerima bantuan kursi roda. 
Pemerintah daerah sudah meyiapkam bantuan 47 kursi roda bagi penyandang disabilitas tuna daksa,  ke 47 kursi roda tersebut untuk di 17 kecamatan dan akan di tambah lagi untuk 12 kecamatan oleh dinas Keaejahteraan Sosial. 

Dalam penutupannya Bupati Tangerang beserta ibu yuli zaki iskandar hadir bersamasama Forum Anak Kabupaten Tangerang, dalam sambutanya mengatakan saya berharap dengan terselenggaranya peringatan hari anak nasional ini dapat menumbuhkan kepedulian, kesadaran peran akti keluarga, masyarakat, dunia usaha, pemerintah dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk mewujudkan peningkatan perlindungan dan tumbuh kembang anak serta membuka informasi seluas-luasnya kepada anak indonesia.

" mari kita tingkatkan kepedulian kita dalam perlindungan anak dimulai dari keluarga, " ajakan Zaki didepan para ibu-ibu dan anak -anak yang hadir dalam acara tersebut. 

Kepala dinas pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang Endang Kosasi menambahkan, Anak adalah titipan dan amanah Tuhan Yang Maha Esa yang merupakan bagian tak terpisahkan dalam keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa dan negara serta merupakan komponen utama harapan bangsa. Anak juga merupakan cikal baka lahirnya suatu generasi baru yang merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber daya manusia bagi pembangunan Nasional.

" Semakin baik kepribadian anak sekarang maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa,"ucap Endang disela sela penutupan acara. (Red/skj)


Bagikan artikel ini