Kejar Akreditasi, Puskemas Kresek Berbenah Diri

KRESEK – Meningkatkan mutu layanan, para Petugas UPT Puskesmas Kresek berbenah diri, mulai dengan pembenahan sarana-prasarana hingga administrasi. Program ini dilakukan bertepatan dengan adanya penilaian Akreditasi Puskesmas pada Oktober mendatang.
Para petugas menggelar kegiatan sesuai pembinaan tentang pemahaman, penyusunan, implementasi, survai, dan penilaian diri (self assessment = SA) puskesmas terbaik oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.
Kepala Puskesmas Kresek, drg Truly Kartikawatie, Kamis (7/9/2017), mengakui jajarannya siap melalukan peningkatan mutu layanan. “Kita telah berkomitmen untuk dapat melakukan hal tersebut.”
Terkait itu, kini jajarannya mulai melakukan pembenahan layanan puskesmas secara menyeluruh. Sebagian petugas memberikan pelayanan dengan peningkatan kualitasnya. Sebagian lainnya melakukan pembenahan sarana-prasarana dan perapihan administrasi puskesmas.
Diharapkan dengan program benah diri ini, Puskesmas Kresek akan berhasil meraih Akreditasi Puskesmas.
Nantinya raihan inipun diyakini drg Truly Kartikawatie akan mampu memotivasi para petugas untuk terus bekerja meningkatkan layanan, di antaranya dengan 5-S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun).
“Ini menjadi salah-satu proses penilaian diri untuk lebih bisa menghargai orang lain,” pungkasnya.


Bagikan artikel ini