Puskesmas Kelapa Dua-F Kedokteran UPH Siap Sunat Massal 50 Anak

KELAPA DUA – Memberi kepedulian sesama, Puskesmas Kelapa Dua bekerjasama Fakultas Kedokteran UPH dan Rumah Sakit Siloam Umum berrencana menggelar Sunatan Massal Gratis Bagi 50 Anak pada Minggu 6 Agustus 2017.

Sesuai rencana sunatan massal berskala umum ini dilaksanakan di Gedung Puskesmas Kelapa Dua, Jl Layar IV, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Disebut berskala umum karena pesertanya bisa dari mana saja, tak hanya dari wilayah Kecamatan Kelapa Dua, dengan usia 5-11 tahun.

Bidan Sri Hardini, Koordinator Pelaksana Puskesmas Kelapa Dua, Selasa (11/7/2017), mengutarakan kerjasama ini untuk kedua kali setelah setahun lalu dilaksanakan.  “Setahun lalu, waktunya tepat libur sekolah. Kali ini berbarengan masuk sekolah. Mudah-mudahan tidak menjadi hambatan.”

Puskesmas sendiri akan menyiapkan 6 tempat tidur secara terpisah sehingga tangisan anak-anak yang disunat tak membuat takut anak yang disunat berikutnya.

Jenever, Koordinator Fakultas Kedokteran UPH, menambahkan kegiatan sunatan massal ini diberi nama SUKA  (Sunat Untuk Kesehatan Anak). Setiap anak yang disunat nantinya akan mendapat kain sarung dan kopiah.

Membuka pendaftaran, tim fakultas ini akan melakukan promosi ke sekolah-sekolah untuk mengajak anak yang ingin disunat massal. Pada pelaksanaannya akan dilibatkan dokter bedah RS Siloam Umum melaksanakan  skrining dan pengkhitanannya.


Bagikan artikel ini