3 Puskesmas Bergilir Beri Layanan Kesehatan di Wisata Tanjung Pasir

TELUKNAGA -  Menjaga kesehatan warga di lonjakan rekreasi akhir tahun 2016  di lokasi Wisata Pantai Tanjung Pasir, Tim Kesehatan Puskesmas Tegal Angus, Puskesmas Kosambi dan Puskesmas Selembaran Jaya, secara bergantian berjaga di Poskotis Kesehatan di lokasi wisata itu.

Poskotis Tanjung Pasir dibuka sejak tanggal 24 Desember 2016 sampai 2 Januari 2017 yang secara bergantian dijaga ketiga petugas puskesmas, yaitu sehari oleh petugas Puskesmas Tegal Angus, sehari oleh petugas Puskesmas Kosambi, dan sehari oleh petugas Puskesmas Selembaran Jaya.

Di setiap harinya ada 3 petugas puskesmas yang bertugas piket dengan didampingi dokter penanggung jawab.

Ketua Poskotis Kesehatan Tanjung Pasir, drg Deti Adipriati M.KM, Senin (2/1/2017), mengutarakan sejak awal pelaksanaan poskotis tidak ada gangguan kesehatan masyarakat yang harus mendapat penanganan khusus petugas, walaupun lokasi wisata ini sangat ramai dipadati pengunjung.

Khususnya di tanggal 31 Desember 2016 dan tanggal 1 Januari 2017 lokasi wisata sangat padat, sampai  para pengunjung rela antre menunggu berjam-jam karena terjebak kemacetan 8-10 kilometer menuju lokasi wisata. Meskipun begitu, disyukuri para pengunjung tetap terjaga kesehatannya.

Kegiatan poskotis sendiri, kata dia, akan selalu dibuka pada saat libur nasional untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang datang berkunjung ke wilayah wisata pantai. “Ini sesuai dengan perintah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang,” kata Deti Adipriati.

Keterangan diperoleh, kegiatan serupa inipun dilakukan di lokasi-lokasi wisata lainnya di Kabupaten Tangerang dengan penanggung-jawab Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.


Bagikan artikel ini