Peserta Bersih-bersih Pasarkemis Berseragam Putih-hitam

PASARKEMIS – Para Petugas Puskesmas Pasarkemis pada Kamis (22/12/2016), sebelum melaksanakan pelayanan kesehatan masyarakat seperti biasanya, di pagi harinya turut ambil-bagian menyukseskan kegiatan Bersih-bersih Kabupaten Tangerang Gemilang.

Turut-serta masyarakat yang bersama para petugas kesehatan melaksanakan kerja-bakti massal membersihkan gedung dan halaman puskesmas sampai jalan-jalan dan lingkungan sekitar.

Para pekerja-bakti dengan memakai seragam bagian atas berwarna putih dan bawahan berwana hitam sesuai intruksi Bupati Tangerang terlihat bergembira-ria bekerja-bakti massal.

Gerakan kebersihan ini memang dilakukan serentak di 274 desa/kelurahan se- Kabupaten Tangeran sebagai rangkaian memeriahkan Perayaan HUT Ke-73 Pemkab Tangerang dengan tujuan dapat merubah perilaku masyarakat menjadi berperilaku Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kepala Puskesmas Pasarkemis, dr Hj Salwah, berharap kegiatan kerja-bakti serupa ini selanjutnya dapat dilakukan seluruh elemen masyarakat di masa depan, paling tidak sebulan sekali. “Kegiatan ini bisa membantu menurunkan jangkitan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dan lalat, seperti DBD dan diare.”

Selain itu, bila kegiatan ini terus dibudayakan maka lingkungan akan terjaga kebersihannya, keindahannya, kenyamanannya dan sehat. “Untuk itu, mari kita canangkan bersama kegiatan kebersihan lingkungan.”

Sisi lainnya, kegiatan bersih-bersih massal dinilai akan dapat meningkatkan sikap kegotong-royongan dan bisa pula menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat, tambahnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir pengurus dan kader PKK, karang taruna, pelajar, babinsa, binamas, pegawai keluranan serta pegawai kecamatan, yang mendapat dukungan dari Petuga Dinas Kebersihan dan Pertamanan.


Bagikan artikel ini