Petugas Kesehatan Siap Bantu Kesehatan Peserta Kampanye Pemilukada

TANGERANG – Menyongsong pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Tangerang Tahun 2018, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bersiap turut-serta menyukseskannya dengan mempersiapkan tim kesehatan pada saat masa kampanye.

Hj Anna Riana, Koordinator Posko Lapangan Tim Kesehatan Masa Kampanye Pemilukada Kabupaten Tangerang pada Dinkes Kabupaten Tangerang, Jumat (5/1/2018), mengatakan dinkes melalui jejaring 44 puskesmas yang ada di seluruh wilayah menyiapkan sejumlah petugas untuk berjaga saat kampanye di wilayah tertentu.

“Ada tim kesehatan yang standby di puskesmas terdekat titik lokasi kampanye untuk berjaga dan siap memberi layanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat saat pelaksanaan kampanye,” katanya.

Adapun tim kesehatan di puskesmas tersebut terdiri dari 1 dokter, 2 perawat dan 1 supir ambulance. Sejumlah peralatan dan perlengkapan juga disiapkan semisal mobil ambulance, peralatan medis, obat-obatan, d.l.l.

Hj Anna menambahkan dinas kesehatan juga akan melakukan monitoring kepada puskesmas-puskesmas yang wilayahnya terdapat lokasi kampanye untuk diberikan pembinaan lebih lanjut.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan tim, Dinkes Kabupaten Tangerang memerlukan informasi mengenai jadwal dan tempat pelaksanaan kampanye dari KPUD Kabupaten Tangerang.


Bagikan artikel ini

Whoops, looks like something went wrong.