PPS KELURAHAN TIGARAKSA REKRUT PPDP PILBUP 2018

Tigaraksakel, Untuk memastikan warga Kelurahan Tigaraksa terdaftar dalam daftar pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Tahun 2018, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Tigaraksa melakukan rekrutmen terhadap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), sesuai tahapan yang telah ditetapkan KPU rekrutmen PPDP dibuka tanggal 19 Desember 2017 s/d 3 Januari 2018, pendaftaran dilakukan di sekretariat PPS (Kantor Kelurahan Tigaraksa) buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB.

PPS Kelurahan Tigaraksa sudah melayangkan surat kepada Ketua RW dan Ketua RT  perihal usulan  PPDP, dalam surat tersebut terlampir persyaratan calon PPDP yang akan diusulkan seperti Biodata, Surat Pernyataan, serta berkas pendukung lainnya.

Di wilayah Kelurahan Tigaraksa sendiri terdapat 16 TPS di setiap TPS harus ada satu petugas PPDP yang nantinya ditugaskan di lokasi TPS masing-masing.

Ketua PPS Kelurahan Tigaraksa (Ricky Vinda Tampati) menjelaskan bahwa di Kelurahan Tigaraksa terdapat 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 6 Rukun Warga (RW) “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Bapak Galih Prakosa (Lurah Tigaraksa) serta kerjasama yang baik dari Ketua RW dan Ketua RT diwilayah Kelurahan Tigaraksa, telah membantu kami PPS untuk menyampaikan informasi kepada warga serta mengusulkan kepada kami dalam rekrutmen PPDP, mudah-mudahan kerjasama ini akan tetap terjalin sampai Pilkada selesai” ungkapnya.

Sementara itu Divisi Sidalih Agustya Raksa menyampaikan tidak ada tes khusus untuk jadi petugas PPDP yang terpenting mau, bersedia bekerja sebagai petugas PPDP dan bertanggung jawab “PPDP bertugas untuk memastikan bahwa dalam proses sinkronisasi data, daftar dalam DP4 dan DPT pemilihan terakhir sesuai dan benar adanya. Dalam proses tersebut, petugas PPDP juga harus bertemu langsung dengan calon pemilih. Seperti, harus mencoret warga yang tidak memenuhi syarat (TMS) sebagai pemilih atau warga yang sudah berubah status menjadi TNI ataupun Polri. Juga, mereka yang sudah meninggal, belum 17 tahun dan belum menikah” tegasnya.

Dari hasil Rekrutmen PPDP, PPS Kelurahan Tigaraksa melaksanakan Rapat Pleno penetapan daftar usulan nama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang dituangkan dalam berita serta  melaporkannya ke PPK Kecamatan Tigaraksa.

(dok-sari/redaksi-ifoel)


Bagikan artikel ini

Whoops, looks like something went wrong.