PENGAJIAN BULANAN KELURAHAN TIGARAKSA

Tigaraksakel, kegiatan pengajian di Kelurahan Tigaraksa rutin dilaksanakan setiap Kamis Minggu ke empat setiap bulannya,  pada kali ini Kamis (28/12/2017) giliran Ibu-ibu Kp. Tegalbaju RW 005 sebagai panitia, menyiapkan MC, Qori’ah, Penceramah, Pembaca Do’a dan Tim Qhasidah. Acara diikuti oleh Ibu-ibu pengajian majelis ta’lim yang ada di wilayah Kelurahan Tigaraksa berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Tigaraksa mulai pukul 08.00 WIB s/d 11.30 WIB diawali dengan pembacaan sholawat nabi dan surat yasiin.

Sekretaris Kelurahan Tigaraksa (Yani Fathonah, A.Md) mewakili Lurah Tigaraksa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu-Ibu yang senantiasa hadir pada acara pengajian rutin bulanan Kelurahan Tigaraksa.

“Saya berharap dengan berkumpulnya Ibu-ibu pada acara pengajian ini, selain menjalin silaturahmi semoga dapat meningkatkan iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT, pada kesempatan ini pula Saya menghimbau kepada Ibu-ibu agar dapat mendukung program dan kegiatan pemerintah yaitu bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup bersih dan Sehat” ujar Ibu Sekel.

Penceramah Ustadzah Hj. Annisa dalam tauziahnya mendukung sambutan yang disampaikan oleh Ibu Sekretaris Kelurahan, “kunci keberhasilan dalam membina rumah tangga dalam keluarga bukan saja faktor ekonomi tapi bagaimana peran aktif ibu-ibu di rumah dalam mengurus suami, anak-anak serta dapat menata keindahan, kenyamanan, kebersihan didalam maupun diluar rumah, selain program pemerintah himbauan untuk menjaga kebersihan juga tertuang dalam hadist yang artinya “keberihan sebagian dari iman” apabila ibu-ibu selalu menjaga kebersihan diri, keluarga, lingkungan Insya Allah kita akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Menurut Ustadzah.

Acara berjalan tertib aman dan lancar.

(dok/sari)


Bagikan artikel ini