ZAKI SERAHKAN RUMAH KEPADA PENJUAL BACANG

Panongan - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan penyerahan kunci rumah hasil program bedah rumah Koperasi Abdi Kerta Raharja kepada Ayanah (55) warga kp. Ranca kebo RT. 11/04 Panongan. Rabu, (28/12/16).

 

Ayanah merupakan warga desa Mekar Jaya Panongan yang sehari-hari berjualan bacang keliling kampung untuk bisa menyambung hidup karena Ia telah ditinggal mati oleh suaminya, akhirnya Ayanah bisa tersenyum manis ketika rumahnya dibedah oleh Koperasi Abdi Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

 

"Alhamdulillah saya merasa sangat senang sekali sekarang rumah saya bagus yang tadinya jelek ini adalah cita-cita saya sudah lama ingin punya rumah bagus sekarang bisa tercapai, doa saya selama ini di ijabah oleh Allah. Saya bercita-cita dan berkeinginan agar bisa berjualan dirumah saja punya warung jadi ga perlu keliling lagi berjualan bacang, saya seneng banget bisa dapet rumah bagus sekarang seneng banget malah, sekarng sudah punya kamar mandi di dalam rumah, punya sumur dirumah," Ungkap Ayanah

 

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan Kita patut bersyukur,  hari ini Koperasi Abdi Kerta Raharja turut serta berpartisipasi dalam program Bedah Rumah kepada para anggotanya.  Kiranya kegiatan semacam ini menjadi rangsangan bagi pihak lainnya untuk turut berkontribusi nyata sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.  Untuk itu,  atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang saya mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan kerja keras para pengurus Koperasi Abdi Kerta Raharja sehingga kegiatan bedah rumah ini dapat terlaksana dengan baik.

 

"Mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik yang kita lakukan pada hari ini akan dicatat sebagai salah satu amal kebaikan oleh Allah, dan semoga ini membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua," ucapnya.

 

Tambah Zaki Jadi program gebrak pakumis itu semata-mata bukan hanya mengandalkan APBD saja ada juga CSR dari perusahaan kemudian ada juga dari koperasi, seperti yang saat ini kita lakukan sekarang, dan mudah-mudahan kedepan akan berkembang lebih banyak lagi dan lebih luas lagi cakupannya, bahkan bukan hanya saja bedah rumah tapi juga bedah kawasaan, kedepan mungkin akan ada program gebrak pakumis plus, yakni bukan hanya bedah rumah saja tapi kita juga akan bedah lingkungan tapi juga membedah perekonomian masyarakatnya itu yang sedang kita susun saat ini.

 

Hj. Farida selaku Ketua Programa bedah rumah koperasa Abdi Kerta Raharja ini secara bertahap karena mesti nunggu terkumpul dana kebajikan, karena memang sumber dana untuk bedah rumah ini berasal dari dana kebajikan para nasabah, dan juga sumbangan dari berbagai macam kalangan.

 

"Alhamdulillah meskipun acara ini dadakan tapi pak bupati berkenan hadir ini bukti bahwa pak bupati Zaki sangat mensupport dan berkomitmen terhadap koperasi dan umkm, Saya bangga sekali atas support dari pemerintah dan tentunya komitmen pak bupati sayang sangat senang sekali." kata Farida. (kwkw-Herly-Sukma/HMS).


Bagikan artikel ini