PEMKAB TANGERANG PERINGATI, MAULID NABI

TIGARAKSA-- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Agung Al-amjad Tigaraksa yang dihadiri sejumlah pejabat termasuk para Kepala SKPD, tokoh agama, dan masyarakat. Senin. (18/12/17).

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di masjid Agung Al-Amjad tigaraksa pada sekitar pukul 10.00 WIB. Hery Heryanto selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan. Kegiatan Maulid Nabi ini merupakan kegiatan rutin yang setiap Tahun kita agendakan. Karena ini merupakan tradisi umat islam, maka dari itu kita harus terus menjaga tradisi ini. dan maulid ini juga sebagai tasyakuran HUT Kab. Tangerang ke 74.

"Melalui kegiatan ini kita sebagai umat islam khususnya di Kabupaten Tangerang harus mempertahankan tradisi islam yang ada untuk lebih mendekatkan dan memperkenalkan tradisi islam kepada anak anak kita, jangan sampai anak-anak kita tidak mengetahui tradisinya sendiri," ucap Hery.

Bupati Tangerang Zaki Iskandar pada kesempatan itu mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengingatkan pada keteladanan Rosulullah baik dalam bekerja, bertindak, bersikap jujur, sangat santun dan toleran, serta tidak suka pada kekerasan. dan peringatan maulid nabi ini juga dijadikan ajang bentuk syukur kepada Allah atas usia Pemkab Tangerang ke 74, dan hari amal bakti ke 72.

"Saya meyakini dengan meneladani Rosul, Kabupaten Tangerang khusunya negara kita ini Indonesia akan menjadi bangsa yang beradab, makmur, dan sejahtera, sebagai umat Nabi Muhammad, masyarakat Muslim di Indonesia mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan." Terang Zaki.

Zaki pada kesempatan itu juga mengajak umat Islam di Indonesia untuk melindungi bangsa dan negara dari ancaman radikalisme dan terorisme khususnya kita harus bisa lebih bertoleransi sesama, jangan sampai dipecah belah oleh segelintir orang. dan Zaki juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mendoakan dan mendukung rakyat Palestina, agar terbebas dari segala bentuk kekerasan, penjajahan, dan agar selalu dilindungi oleh Allah SWT.

Dalam peringatan Maulid Nabi tersebut, dihadiri oleh unsur MUSPIDA Pemkab Tangerang, Cumat, sertu unsur masyarakat lainnya, dan yang menjadi penceramah pada acara tersebut ialah KH. Jujun Junaedi. (herly/kominfo


Bagikan artikel ini