JOB FAIR 2017, 4 RIBU PENCARI KERJA, MENGADU NASIB DI KABUPATENTANGERANG

Panongan- Kabupaten Tangerang merupakan wilayah berpotensi dan menjanjikan di sektor indutri,  siapa tidak mau merubah nasibnya dikota yang berjulukan seribu industri tersebut, banyak ribuan masyarakat mencari kerja bahkan yang bukan berasal dari Kab. Tangerang saja. Selasa, (5/12/17).

Hal tersebut terlihat ketika Pemerintah Kab. Tangerang menggelar Job Fair (bursa kerja) yang di gelar di Lapangan Parkir Mardigrass Citra Raya selama 3 hari. H. Jarnaji selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang mengatakan Dalam hal ini Pemkab. Tangerang terus berupaya menekan angka pengangguran, salah satunya dengan di selenggarakannya Job Fair mulai tanggal 5-7 Desember 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Parkir Mardigrass Citra Raya, Panongan. Terdapat 35 perusahaan yang mengikuti Job Fair tersebut.

"Kami telah menargetkan untuk job fair sebanyak 6000 lowongan, tapi ternyata berkat upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang melebihi target, lowongan yang tersedia sebanyak 7800, Diharapkan dengan diadakannya Job Fair ini dapat menekan angka pengangguran, dan kepada para pelamar agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, berikan ketrampilan dan kelebihan yang terbaik, Sementara sampai tadi pagi pencari kerja yang telah mendaftarkan diri melalui online sebanyak 4000 orang,"Ucapnya.

Sekretaris Daerah Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, Kegiatan Bursa Kerja tahun 2017 ini, merupakan salah satu langkah nyata Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengatasi masalah keterbatasan para pencari kerja dalam mengakses informasi pasar kerja. Kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha Pemerintah mengatasi kesempatan kerja yang terbatas. Kami berharap informasi lowongan pekerjaan yang disebarluaskan disini, dapat memfasilitasi dan mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan.

"saya berharap bursa kerja terpadu ini dapat mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan kerja, saya pun menghimbau agar perusahaan pengguna tenaga kerja yang berdomisili di Kabupaten Tangerang khususnya dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam mengisi lowongan pekerjaan sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian, serta dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang," harap Sekda.

Didi Rynaldi (21), lulusan  paket C yang beralamat kp.Citaman Desa Cibodas Kec Banjar Kab. Pandeglang berharap nasib baik bisa beruntung di Job Fair yang digelar Oleh Pemerintah Kab. Tangerang."saya dapat info kalo ada job fair dan ada ribuan lowongan di job fair ini dari group WA, harapannya saya bisa bekerja dan mengadu nasib di Tangerang ini," ucap didi. (herly/vic/suk-infokom)


Bagikan artikel ini