ZAKI BUKA PAMERAN 2nd INDONESIA ORNAMENTAL FISH & AQUATIC PLANT SHOW TERBESAR SE-INDONESIA

PAGEDANGAN - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka pameran kontes ikan hias terbesar Se-Indonesia pada acara 2nd Indonesia Ornamental Fish & Aquatic Plant Show yang dilaksanakan di ICE BSD Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. Jum'at, (01/12/2017).

Ketua Umum Nusantara Aquatic Sugiarto Budiono mengatakan 2nd Indonesia Ornamental Fish Aquatic International Show 2017, acara ini merupakan ajang tahunan yang mengumpulkan seluruh produsen dan pecinta ikan hias di Tanah Air. Juga didukung beberapa klub besar Tanah Air seperti Asosiasi Pecinta Koi Indonesia, Indo Betta Splendens, Perhimpunan Ikan Hias Indonesia, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ajang ini di mulai pada Tanggal 01-03 Desember 2017, dengan diikuti sebanyak 90 peserta dari 10 komunitas ikan hias, serta dikemas ke dalam serangkaian acara seperti kompetisi, pameran, serta seminar yang membahas beragam hal terkait perkembangan dunia ikan hias di Indonesia.

"Kami berharap dari tahun sebelumnya ingin menjadi terbaik di Tahun ini, dan Tahun depan akan Menjadi lebih besar lagi menjadi 3 hall nusatic dalam ajang menyambut skala internasional, oleh karenanya dapat dijadikan menambah semangat dan kontes ikan ini untuk memacu kualitas ikan hias tersebut," Ungkapnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar selaku tuan rumah mengucapkan selamat atas terselenggaranya 2nd Indonesia Ornamental Fish & Aquatic Plant Show. Betapa besarnya potensi pasar ikan hias di Indonesia, untuk itu Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan dukungan penuh terhadap acara ini yang merupakan sebuah penegasan komitmen untuk terus mensupport para pembudidaya, pedagang kecil, hingga pengekspor ikan hias.

“Acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama pemain dan penghobi ikan hias, serta menggenjot potensi pasar dan peluang usaha ikan hias di Indonesia," Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Milanto Prabowo mengatakan melalui nusatic ini dapat dijadikan momen untuk membenahi komunitas yang belum memiliki asosiasi untuk memperbaiki dan menyatukan menjadi satu kesatuan asosiasi dari masing-masing komunitas untuk terintegrasi seluruh Indonesia. 

"Semua pelaku usaha ikan hias berkumpul menjadi No 1 di Indonesia, dan tentunya dalam ajang kontes ikan ini nantinya akan menjadi lebih besar lagi ke tingkat Internasional, dan hingga di akui di mancanegara," Harapnya.

Dilanjutkan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Milanto Prabowo bersama Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Ketua Umum Nusantara Aquatic Sugiarto Budiono secara simbolis membuka acara Nusatic 2017 yang kedua (2nd Indonesia Ornamental Fish & Aquatic Plant Show) dengan memukul bedug dan meninjau stand para peserta ikan hias. (Vicco-Sukma/Hms).


Bagikan artikel ini