DESA PERCONTOHAN DIGAGAS DI PANONGAN

SWARA PRIMA- Desa percontohan digagas di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Hal itu terlihat saat digelarnya Musyawarah Antar Desa (MAD) di Aula Kecamatan Panongan, Jumat (01/12/2017). 

Penggagas MAD, M. Umar mengatakan, Panongan merupakan wilayah berkembang dan untuk melestarikan kekuatan lokal di kampung. Sehingga diperlukan desa percontohan. 

"Ya  harus ada semacam desa percontohan di Kecamatan Panongan. Baik dari sesi masyarakatnya maupun kemajuannya di segala bidang seperti keunggulan indeks pembangunan manusianya," tukas Umar yang juga pendamping desa ini. 

Sementara Camat Panongan Prima Saras Puspa apresiasi dengan gagasan dalam kegiatan MAD tersebut. 

"Kami apresiasi gagasan desa percontohan di Panongan yang kita cintai ini," ujar Prima. 

Namun, Camat Perempuan ini berharap, inovasi desa percontohan jangan terlalu mengawang-ngawang lebih jauh. Selain itu, Tim Inovasi tersebut haru mengedepankan manfaat kepada masyarakat sekitar. 

"Seperti membangun informasi dan komunikasi antara organisasi dan stakeholders lainnya yang ada di wilayah Panongan serta memberikan kontribusi di lingkungan masing-masing," tegasnya. 

Acara tersebut mendatangkan narasumber dari Tim Pengembangan Inovasi Desa Haetami. Hadir perwakilan seluruh desa se Kecamatan Panongan. Tampak pula Sekcam Panongan Dadang Sudrajat. (Dona/Joe/Swara Prima)


Bagikan artikel ini