RAKER KPU DAN PPK, WUJUDKAN PILKADA DAMAI DAN GEMBIRA

Tangerang (30/11) Swara Prima -- Dalam melaksanakan tahapan persiapan Pilkada Bupati dan wakil Bupati Kab. Tangerang Tahun 2018 KPU Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kerja. Raker yang dilaksanakan di Hotel istana Nelayan berlangsung selama 3 hari. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Panongan bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Panongan mengikuti Rapat Kerja perdana ini.

KPU Kabupaten Tangerang menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018 yang aman damai dan gembira. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas jajaran penyelenggara adhock di tingkat bawah terutama Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di desa/kelurahan se-Kabupaten Tangerang.

Masih penjelasan KPU Kabupaten Tangerang, Rapat Kerja ini menjadi hal yang sangat penting. Selain untuk meningkatkan kualitas penyelenggara, juga menjadikan suatu bentuk keseriusan dalam hal pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak yang akan di laksanakan Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam hal ini memfasilitasi kegiatan tersebut sebagaimana tugas dan fungsi yang diemban. Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang hadir dalam acara tersebut 24 Orang yang terdiri dari ketua dan anggota yang tersebar di wilayah Kecamatan Panongan. Selain itu juga hadir beberapa PPS dari 8 Kecamatan lainnya. Sebagai Narasumber Semua Anggota Komisioner KPU Kab. Tangerang.

Di sela-sela kegiatan ini Ketua PPK Kecamatan Panongan, Umar, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah berjalan 3 hari. Adapun untuk pelaksanaan dibagi dalam 3 gelombang, di mulai dari hari selasa dan hari ini adalah hari terakhir.

Pada kesempatan ini Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Akhmad Jamaludin yang akrab di panggil Cecep menyampikan beberapa hal mengenai kegiatan ini. Menurutnya raker ini merupakan tahapan demi terciptanya penyelenggara pemilihan yang benar-benar sesuai azas penyelenggara. Penyelenggara Pemilihan telah di atur dalam UU Pemilihan yaitu penyelenggara yang Jujur Adil  Profesional dan Bermartabat. Selain itu kegiatan ini juga salah satu upaya untuk menciptakan Pilkada Kabupaten Tangerang yang sesuai dengan tag line “Damai dan Gembira”. (A.Umar/Redaksi Swara Prima)


Bagikan artikel ini