AJANG STQ KE 48 RESMI DITUTUP

TIGARAKSA - Ajang Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kab. Tangerang ke 48 resmi ditutup Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa. Minggu, (26/11/17).

 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hery Heriyanto menyampaikan laporannya bahwa bersama-sama telah selesai menyelenggarakan STQ (Seleksi Tilawatil Qur'an) Ke-48 Tingkat Kabupaten Tangerang. STQ ini dapat merupakan sebagai sarana masyarakat untuk dapat membaca, menulis, menggemar dan membaca Al quran, serta sebagai ajang silaturahmi dan syiar Islam dalam meneruskan generasi Qur'ani.

 

Pelaksanaan STQ Ke-48 ini telah selesai dilaksanakan selama 4 hari, sejak Tanggal 23 Nopember 2017 hingga hari ini tanggal 26 Nopember 2017. Dengan jumlah peserta 393 orang dari 29 Kecamatan dan yang tampil 367 orang.

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan SKPD yang terlibat dalam mensukseskan acara STQ Ke-48 ini, dan semoga acara ini dapat dijadikan momen dalam meningkatkan baca tulis dan mensyiarkan Al-Quran," Ucapnya.

 

Dalam penutupan tersebut Bupati Tangerang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid mengatakan Syukur Alhamdulillah pelaksanaan STQ ke-48 Tingkat Kabupaten Tangerang pada Tahun 2017 ini sudah tahapan memasuki akhir penyelenggaraannya. Dan saya patut bersyukur bahwa seluruh rangkaian pelaksanaannya pun dapat berjalan dengan lancar dan sukses,  dengan berakhirnya perhelatan STQ ini,  saya atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan selamat kepada para kafilah yang telah berhasil meraih prestasi terbaik.

 

"Dengan harapan prestasi yang telah diraih memberikan motivasi untuk terus meningkatkan potensi diri yang telah dimiliki Persiapkan diri dan kemampuan saudara untuk mengikuti MTQ pada tingkatan yang lebih tinggi lagi khususnya tingkat Provinsi Banten maupun Nasional, kita semua berharap dan berdoa semoga saudara-saudara dapat menjadi duta MTQ yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Tangerang," harap Sekda.

 

Lanjut Sekda menambahkan, setelah hasil STQ ini kita akan adakan evaluasi mengenai hasil dan langkah selanjutnya khususnya pelatihan dan pemantapan para Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizoh menuju ajang MTQ Tingkat Provinsi, karena sesuai harapan dan keinginan Bapak Bupati dan masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bisa meraih juara umum pada ajang MTQ tingkat Provinsi Banten.

 

Adapun hasil STQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2017 tersebut diraih 10 besar terbaik, diantaranya :

1. Juara Ke 1 Kecamatan Gunung Kaler.

2. Juara Ke 2 Kecamatan Mekar Baru.

3. Juara Ke 3 Kecamatan Teluknaga.

4. Juara Ke 4 Kecamatan Jayanti.

5. Juara Ke 5 Kecamatan Kelapa Dua.

6. Juara Ke 6 Kecamatan Sepatan Timur.

7. Juara Ke 7 Kecamatan Solear.

8. Juara Ke 8 Kecamatan Tigaraksa.

9. Juara Ke 9 Kecamatan Kemiri.

10. Juara Ke 10 Kecamatan Balaraja.

 

Dilanjutkan Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid bersama Asisten Bidan Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hery Heriyanto memberikan selamat dan Piala secara simbolis kepada juara 1, 2 dan 3 terbaik. (Herly-Vico/infokom).


Bagikan artikel ini