WARGA RANCAIYUH MENDAPATKAN SOSIALISASI KIE DARI ANGGOTA KOMISI IX DPR RI DAN BKKBN

Swara Prima – Rancaiyuh (16/11), Komisi IX DPR RI, bersama BKKBN Provinsi Banten mengadakan Sosialisasi KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) didesa Rancaiyuh, Kamis 16 Nopember 2017. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Puskesmas, Camat Panongan, Iswandi dari BKKBN Provinsi Banten, serta Marinus Gea, Anggota Komisi IX DPR RI. Dari Desa Rancaiyuh diwakili oleh Ibu Kepala Desa mewakili Kades, Sekdes Khudori, serta tamu undangan sekitar 200 orang warga.  

Camat Panongan, Prima Saras Puspa dalam sambutannya menjelaskan bahwa Panongan pada saat ini merupakan wilayah berkembang. Sehingga berakibat kepada laju pertumbuban penduduk yang terus meningkat. Laju pertumbuhan penduduk Kecamatan Panongan sekitar 6%, itu berarti diatas rata-rata laju pertumbuhan penduduk Kabupaten Tangerang yang hanya pada kisaran 3%. Peningkatan laju pertumbuhan penduduk tersebut didominasi oleh arus urbanisasi.

Selanjutnya Marinus Gea selaku anggota komisi IX DPR RI mengatakan perlunya membangun keluarga yang berkualitas. Keluarga yang berkualitas diawali oleh keluarga yang sehat. Lebih lanjut Marinus mengungkapkan fenomena saat ini dimana setiap orang lebih sibuk dengan alat komunikasi atau hp dengan berbagai aplikasinya seperti Facebook, WA dan medsos lainnya.

“Sehingga seolah-olah setiap anggota keluarga sibuk dengan dunia nya dan hal ini kalau dibiarkan bisa berakibat pada kurang harmonisnya hubungan antar suami istri dan hubungan anak dengan orang tua nya. Maka gunakanlah alat komunikasi atau media sosial secara bijak”, lanjut Marinus. (Swara Prima)


Bagikan artikel ini