LURAH TIGARAKSA TINJAU KEGIATAN KERJA BAKTI DAN KEGIATAN BETONISASI DI PERUMAHAN SUDIRMAN INDAH

Lurah Tigaraksa Tinjau Kegiatan Kerja Bakti Warga Rt 002/006 Dan Kegiatan Betonisasi Jalan  Rt 005/006 Perumahan Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa.

tigaraksakel, dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, pada hari Minggu, 5 November 2017 Warga RT 002/005 melaksanakan kegiatan Kerja Bakti dilingkungan RT tersebut, kerja bakti yang komandoi oleh Ketua RT 002/006 Joko Mulyanto dengan semangat mengajak warganya yang tidak punya kesibukan untuk bersama sama gotong royong dengan sasaran membersihkan saluran air, mengangkut sampah-sampah, membabat rumput serta memangkas dahan pohon yang menjulur ke jalan.

Selain Warga Rt 002/006 Perumahan Sudirman Indah, kegiatan Kerja Bakti juga melibatkan Jajaran Kelurahan Tigaraksa, Karang Taruna Kelurahan Tigaraksa dan pengurus RW 006.

Lurah Tigaraksa Galih Prakosa, mengapresiasi serta mendukung dilaksanakannya Kerja Bakti di lingkungan RT. 002/006 Perumahan Sudirman Indah.

Beliau menyampaikan pesan ‘kegiatan ini patut di tiru oleh warga lain di wilayah Kelurahan Tigaraksa serta dijadikan program rutin setiap minggunya, banyak manfaat dari kegiatan kerja bakti ini, selain lingkungan yang bersih dan sehat, serta untuk memupuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar tetangga, apalagi di perumahan sudirman yang notabene penduduknya dari berbagai kalangan serta memiliki adat istiadat yang berbeda, dengan kerja bakti bisa bersama-sama memiliki rasa tanggungjawab dalam menjaga kebersihan lingkungan’ujarnya.

Kebersihan bukan saja dilaksanakan secara gotong royong tetapi dilaksanakan juga di lingkungan rumah masing-masing dengan menjalankan program Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Bersih dan Sehat.

Pada saat yang bersamaan Lurah Tigaraksa meninjau lokasi pengecoran Jalan di Blok C9-C11 Rt. 005/006 Perumahan Sudirman Indah, peningkatan jalan (Betonisasi) di Blok C ini merupakan hasil swadaya gotong royong masyarakat setempat.

Lurah Tigaraksa sangat mendukung terlaksananya betonisasi jalan dilingkungan Blok C Rt. 005/006 yang sebelumnya dilaksanakan pula oleh RT-RT yang lain di Perum Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa dengan anggaran yang tidak sedikit tapi dengan semangat dan rasa kebersamaan, peningkatan jalan ini bisa terwujud secara swadaya tanpa bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Pusat.  

(ifoel)

 

 


Bagikan artikel ini