Penyerahan Simbolis Kartu Asuransi Nelayan Kepada Lima Orang Nelayan Kabupaten Tangerang Oleh Bupati Tangerang

1.100 Nelayan akan Menerima Kartu Asuransi Nelayan

Sebanyak 1.100 nelayan di Kabupaten Tangerang akan menerima kartu asuransi nelayan dari  Kementerian Kelautan dan Perikanan yang bekerja sama dengan pihak asuransi Jasindo serta Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang sebagai tim verifikator. Penyerahan kartu asuransi nelayan tersebut secara simbolis telah diberikan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam Upacara Hari Nusantara di Lapangan Maulana Yudha Nagara, senin 19 Desember 2016, namun baru sekitar 975 kartu asuransi yang sudah diserah terimakan oleh pihak Jasindo kepada Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Herry Wibowo menjelaskan keberadaan kartu asuransi nelayan tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi kehidupan nelayan karena kartu ini berfungsi sebagai jaminan keselamatan dan asuransi jiwa bagi nelayan itu sendiri.

Adapun manfaat yang akan dirasakan yaitu apabila nelayan mengalami musibah hingga meninggal dunia akan mendapatkan tunjangan sebesar Rp.200 juta apabila terjadi kecelakaan dilaut, cacat permanen Rp. 150.Juta, dan masih banyak lagi manfaat yang didapatkan oleh nelayan dengan mengikuti program asuransi nelayan.

Sementara itu Kasi Sarana dan Teknologi Perikanan Tangkap DKP Kabupaten Tangerang  M. Sobari menambahkan, agar nelayan bisa mendapatkan kartu asuransi nelayan  maka nelayan tersebut harus memiliki KTP Kabupaten Tangerang dan kartu nelayan. (rian)