BUPATI ZAKI BERPELUANG JADI BUPATI TERBAIK SE-INDONESIA

TIGARAKSA - Berkat sederetan prestasi yang ditoreh Bupati rentang lebih kurang empat tahun masa jabatan, akhirnya berbuah manis dengan masuknya A. Zaki Iskandar dalam nominasi "Leadership Award 2017" atau penilaian kepemimpinan kepala daerah penerima penghargaan dalam memajukan daerahnya. Kamis, (2/11/17).

Hal itu terungkap setelah Bupati Zaki Iskandar menerima kunjungan observasi lapangan dari Tim Penilai dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri di Ruang Rapat Wareng, Gedung Sekretariat Daerah Kab. Tangerang.

Syabnikmat Nizam selaku Kepala Pusat Otonomi Daerah Politik dan Pemerintahan Umum mengatakan, penilaian ini merupakan program prioritas nasional dari Kemendagri melalui melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) dalam memilih kepala daerah terbaik se-Indonesia. Diantaranya memilih 5 Gubernur, 12 Bupati dan 7 Walikota terbaik yang akan diberikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo pada akhir November nanti, dan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar masuk dalam kategori penerima penghargaan tersebut.

"Jadi dalam penilaian ini Gubernur, Walikota dan Bupati akan dilihat dari beberapa kriteria. Baik dalam menjalankan visi/misinya, aseptabilitas, kredibilitas, integritas, kapabilitas, kompabilitas, rekam jejaknya, inovasi, kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik, serta kajian kelitbangannya. Penilaian juga dilihat dari regulasi yang dibuat dan dijalankan serta kemampuan menjalin hubungan dengan DPRD, jajaran birokrat lainnya dan masyarakat, termasuk insan pers," terang Syabnikmat.

Dalam kesempatan sama, Bupati Zaki Iskandar mengaku bersyukur dan menyambut baik penilaian tersebut. Di hadapan Tim Penilai ia pun menyampaikan beberapa hal khususnya yang berkaitan dengan kriteria penilaian.

"Alhamdulillah, kita di Pemerintah Kab. Tangerang senantiasa berupaya mewujudkan visi/misi serta merealisasikan program unggulan bagi masyarakat. Terutama menyejahterakan dan mencerdaskan masyarakat di samping memajukan Kab. Tangerang di berbagai sektor," ujar Zaki.

Zaki juga memaparkan, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kab. Tangerang di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bup. Tangerang H. Hermansyah terhitung sejak awal dilantik beberapa waktu lalu. Ia pun tak tanggung-tanggung mengusung 25 program unggulan yang semuanya bermuara terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di samping kemajuan pembangunan. (herly/kominfo)


Bagikan artikel ini