CAMAT PANONGAN SIKAPI EDARAN BUPATI TENTANG K3

Swara Prima – Dalam rangka menyikapi Edaran Bupati Nomor: 560/4160-Um/2017 Tanggal 30 Oktober 2017 Tentang Pengendalian Pelaksanaan Usaha Kecil, Menengah dan Besar yang telah berijin. Camat Panongan Prima Saras Puspa beserta para Kasie, Staff dan Kapolsek Panongan pagi ini melakukan sidak dan monitoring ke beberapa perusahaan yang berada di wilayahnya. (Kamis, 2 Nopember 2017).

Sesuai dengan surat edaran tersebut, Camat menjelaskan akan mengambil langkah-langkah dan tindakan untuk menjamin keamanan dan keselamatan alat, proses, hasil produksi, penyimpanan serta pengangkutan. Kegiatan monitoring ini merupakan langkah awal dalam menyikapi surat edaran tersebut. Beliau ingin memastikan secara langsung penyelenggaraan kegiatan industry telah menerapkan standar K3 atau belum. Jika belum maka akan dilakukan pembinaan lebih lanjut.

Kapolsek Panongan menambahkan, pihaknya mendukung langkah-langkah Pemerintah Kecamatan Panongan dalam memastikan penerapan K3 di perusahaan-perusahaan tersebut. Menurutnya pengecekan ini sangat penting guna melihat langsung ke lapangan situasi perusahaan yang dipandang perlu dilaksanakan peninjauan. Selain pengecekan harus dilakukan juga pembinaan dalam penerapan SOP perusahaan. Terutama SOP bila terjadi laka kerja ataupun kejadian lain, guna meminimalisir dampak / korban. (Redaksi Swara Prima)


Bagikan artikel ini