PANONGAN GAGAS WEBSITE TERPADU BERJARGON 'SWARA PRIMA'

Swara Prima - Puluhan peserta dari berbagai unsur se Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang mengikuti acara bertajuk In House Training dalam pengelolaan website terpadu berjargon 'Swara Prima', Selasa (31/10/2017).

Penggagas Kegiatan Dadang Sudrajat mengatakan, Swara Prima merupakan jargon dari website terpadu yang bakal dilaunching di Kecamatan Panongan. Sedangkan Jargon 'Swara Prima' singkatan dari Setiap Warga Panongan adalah Sumber Informasi.

"Jadi, kegiatan yang digelar hari ini yakni dalam rangka proyek perubahan optimalisasi pengelolaan informasi dan publikasi melalui pemberdayaan masyarakat, bidang kehumasan  Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang," terang Dadang yang juga Sekretaris Kecamatan (Sekcam) tersebut.

Ia berharap, peserta yang hadir pasca kegiatan ini bisa menjadi mitra kami dalam memberikan informasi yang akurat. Demi pengembangan daerah, khususnya informasi di wilayah Panongan.

"Karena peserta diberi pelatihan tentang teknik penulisan dan kode etik penulis atau jurnalis. Setidaknya nanti para peserta bisa memberikan informasi sesuai kaedah jurnalistik. Dan sesuai dengan spirit Setiap Warga Panongan adalah Sumber Informasi atau disebut Swara Prima," pungkasnya.

Sementara, Camat Panongan Prima Saras Puspa apresiasi atas kegiatan yang digelar tersebut. Ia berharap agar peserta bisa terlibat aktif pasca in house training  secara berkala.

"Saya apresiasi dan mendukung kegiatan ini. Ini gebrakan yang baik untuk transparansi informasi dengan berbasis pemberdayaan masyarakat. Jadi semua pihak terlibat untuk sama-sama membangun Kabupaten Tangerang secara umum. Panongan secara khusus," tukasnya.

Acara yang digelar seharian itu menghadirkan narasumber. Diantaranya Kabid Infokom Diskominfo Kabupaten Tangerang Bangbang, Redaktur Koran Harian Satelit News Hendra Wijaya dan Redaktur Media Online Trustkota.com Joewanda Marhaendra. Sementara dari Badiklatlitbang Propinsi Banten menurunkan Widyaiswaranya Uus Nata Priatna untuk mengisi acara ini.

Pembukaan In House Training dihadiri Kapolsek Panongan AKP Trisno T Uji an Danramil Setempat. Sedangkan peserta berasal dari berbagai unsur diantaranya perwakilan dari Muspika setempat, MUI, Puskesmas, Pramuka, Paskibra, Ormas Pemuda Pancasila, Karang Taruna, Pelajar SMK/SMU, Mahasiswa dan berbagai Komunitas yang ada di kecamatan tersebut. (Joe/Swara Prima)


Bagikan artikel ini