Seminar & Pemeriksaan Warnai Bulan Peduli Kanker Payudara & Serviks

TIGARAKSA – Seminar dan Pemeriksaan Kanker Payudara dan Kanker Serviks digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bersama jajaran peduli kesehatan dalam memeriahkan Bulan Peduli Deteksi Kanker Payudara dan Kanker Serviks di tahun ini.

Pihak yang terlibat dalam dua kegiatan itu adalah TP PKK Kebupaten Tangerang, Dharma Wanita Kabupaten Tangerang, RSU Tangerang, RSU Balaraja, BPJS Cabang Kabupaten Tangerang, dan P3PA Kabupaten Tangerang.

Seminar Peduli Deteksi Kanker Payudara dan Kanker Serviks digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, sementara  Pemeriksaan Kanker Serviks digelar di  Gedung P3PA Tigaraksa. Kedua kegiatan ini digelar pada awal pekan ketiga Oktober 2017.

Sekda Kabupaten Tangerang H Rudi Maesal saat membuka seminar, mengucapkan terima-kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan terkait Bulan Peduli Kanker Payudara dan Kanker Serviks.

“Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman dan pemanfaatan lebih kepada masyarakat dan bisa menurunkan angka jankitan kanker di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Sampai saat ini, ungkap sekda, terlihat masyarakat masih kurang mau menjaga pola makanan yang bersih dan sehat. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang masih mengkonsumsi makanan yang siap saji atau instan.

Padahal pola makan serupa ini menjadi salah-satu pendukung terjadi penyakit kanker, sesuai data dari WHO.

Sementara dr Desiriana Dinardianti MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, mengutarakan dalam pelaksanaan Bulan Peduli Kanker ini jajaran petugas puskesmas di setiap wilayah melaksanakan pemeriksaan kanker kepada masyarakat bekerja-sama PKK kecamatan, kelurahan dan desa.

Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya penyakit Kanker Payudara dan Kanker Serviks yang saat ini masih menempati peringkat tertinggi dalam kematian manusia.

Sebab itu, masyarakat harus lebih peduli pada upaya-upaya pencegahan terjangkit penyakit ini.


Bagikan artikel ini