BUPATI ZAKI HENTIKAN PEMBANGUNAN SEKOLAH SANTA LAURENSIA

Sindangjaya - Pembangunan Sekolah Santa Laurensia di Desa Wanakerta Kecamatan Sindang Jaya menuai protes warga masyarakat di wilayah tersebut, terdengar isu kristenisasi di wilayah tersebut gencar dibicarakan setelah dibangunnya Sekolah tersebut. 

Bupati Tangerang A.  Zaki Iskandar angkat bicara dengan adanya penolakan pembangunan sekolah tersebut,  saya berharap masyarakat agar tenang karena pembangunan sekolah itu akan kita hentikan, kita akan duduk bersama masyarakat mencari solusi yang terbaik.

"Pembangunan Sekolah Santa Laurensia kita akan hentikan, duduk bersama masyarakat mencari solisinya, " ujar Zaki memberikan keterangan setelah menghadiri acara Rapat Evaluasi Rencana Aksi KPK di Kota Cilegon.  Rabu,  (17/10)

Masyarakat bersama pemerintah, dan pihak pengembang sekolah, lanjut Zaki,  kita bersama-sama menjaga persatuan,  kesatuan,  saling bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan, jangan ada yang main hakim sendiri juga jangan ada yang terprovokasi dengan adanya isu kristenisasi di wilayah tersebut. 

"Jangan ada yang terprovokasi,  isu isu yang memecah belah persatuan, tidak ada kristenisasi di wilayah tersebut, itu hanya pembangunan sekolah, " terang Zaki memastikan. 

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang Nono Sudarno menambahkan,  untuk proses perijinan pembangunan Sekolah Santa Laurensia sudah ditempuh. Dalam izin tersebut merupakan sekolah bukan pembangunan rumah ibadah. 

"Proses perizinan sudah ditempuh, dan pembangunannya diperuntukkan buat sekolah bukan rumah ibadah, " terang Nono di kantornya. 

Sebagaimana diketahui wilayah Kecamatan Sindang Jaya telah berkembang pesat menjadi pusat perumahan dan bisnis oleh pengembang Suvarna Padi, dengan pesatnya pembangunan dampak pembangunan menggeliat baik ekonomi,  infrastruktur jalan,  hingga akses penduduk di pelosok terbuka lebar. (Skj/Infokom)


Bagikan artikel ini