SANTUNAN DALAM GEBYAR MUHARAM DI GMC PANONGAN

Swara Prima—Panongan (15/10) Bertempat di Masjid Baiturrohman Perumahan GMC Panongan, digelar Tabligh Akbar dan Santunan. Masjid Baiturrohman terletak bersebelahan dengan Area Kantor Pemerintahan Kecamatan Panongan. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H. Sebanyak 410 orang anak yatim dan jompo dari tiga wilayah, Perumahan GMC, Graha Catania dan Serdang Asri 2, mendapatkan santunan dalam acara tersebut.

“Ini merupakan acara Gebyar Muharam, dalam rangka meningkatkan silatuarahmi dan semangat persatuan”, kata Paimin selaku Ketua Panitia.

Dalam kegiatan ini, Pemerintah Kecamatan Panongan diwakili oleh Sekcam, Dadang Sudrajat. Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua Forum DKM se-Citra Raya, Ust. Maman, Kades, Binamas dan Babinkamtibmas Panongan.

Pada kesempatan ini Kades Panongan berharap pembangunan Masjid Baiturrahman terus diperhatikan oleh Camat Panongan. Sementara itu Ketua Forum DKM se-Citra Raya, Ust. Maman, berharap bahwa kegiatan ini dapat berkelanjutan sebagi kepanjangan tangan forum dan meningkatkan ukhuwah Islamiah.

“Semoga kegiatan seperti ini menjadi inspirasi bagi DKM lain yang ada di wilayah Citra Raya khususnya dan Kecamatan Panongan pada umumnya”, ungkap Ust. Maman.

Sekcam Panongan dalam sambutannya menyampaikan pesan bu Camat untuk terus memupuk semangat kebersamaan dan meningkatkan kepedulian kepada sesama. Sekcam menyampaikan harapannya semoga rencana pengembangan pembangunan Masjid Baiturrohman dapat terwujud.

“Atas nama bu Camat, kami mohon doa agar pemerintah kecamatan dapat mengawal sehingga masjid ini nantinya menjadi salah satu pusat pembinaan umat di kecamatan Panongan yang representative”, ucap Dadang.

Masih dalam sambutannya, Sekcam menjelaskan bahwa Kecamatan Panongan tengah mempersiapkan sebuah media informasi.  Media ini merupakan wadah bagi warga Panongan yang dapat digunakan sebagai sumber informasi pelayanan, pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan. Sekcam menyampaikan dengan keterbukaan informasi publik, masyarakat dapat memberikan kontribusi pemikiran melalui kritik dan saran agar pemerintah kecamatan semakin lebih optimal dalam memberikan pelayanan.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah oleh KH. Wahyudin Rais dari Curug. (red/Swara Prima Panongan)


Bagikan artikel ini