PORKAB TANGERANG KE IV DIMULAI

PAGEDANGAN - Porkab (pekan olahraga Kab. Tangerang) resmi dibuka Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di Jakarta Nanyang School Pagedangan. Minggu, (8/10/17).

Sebanyak 3.039 atlet dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang siap bertarung di Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tangerang ke-IV tahun 2017. Dari ribuan atlet ini mereka akan bertarung di 18 cabang olahraga. Pembukaan PORKAB berlangsung di gedung Jakarta Nanyang School, Pagedangan pada Sabtu, (7/10/2017) diresmikan langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Ajang 4 tahunan tersebut kali ini digelar di 3 Kecamatan, Pagedangan, Curug, dan Kelapa Dua.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan saya berpesan kepada seluruh peserta Pekan Olahraga Kabupaten Tangerang Ke-IV Tahun 2017 ini agar dapat bersaing dengan baik, raihlah prestasi setinggi-tinggi melalui event olahraga ini dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas dan semangat persaudaraan.

Lanjut Zaki, saya berharap melalui momentum Pekan Olahraga Kabupaten Tangerang kali ini nantinya dapat melahirkan para bibit-bibit atlet yang berkualitas asal Kabupaten Tangerang yang dapat bersaing dengan baik bersama atlet lainnya baik itu ditingkat Provinsi, Nasional maupun ditingkat Internasional sehingga pada akhirnya harapan kita semua untuk dapat mencetak generasi yang berkualitas, berkarakter, dan bermartabat yang mampu kita banggakan dapat terwujudkan sesuai dengan harapan kita semua.

"saya ucapkan selamat bertanding, raih prestasi setinggi-tingginya dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas dan semangat kebersamaan dan persaudaraan yang merupakan esensi daripada Penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten Tangerang ini"Tegas Zaki

Teguh Wisnu selaku Ketua Panitia PORKAB IV mengatakan, Pekan Olahraga Kabupaten Tangerang ke IV merupakan event olahraga yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan bagi atlet olahraga di Kabupaten Tangerang, yang diharapkan dapat menghasilkan bibit atlet berprestasi. 

Teguh juga menambahkan, Pekan olahraga Kabupaten Tangerang dilaksanakan pada Tanggal 7 s.d 14 oktober 2017, bertempat di 3 (tiga) kecamatan yaitu Kecamatan Curug, Kelapa Dua dan Pagedangan. Dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga, yang diikuti 29 kecamatan dan jumlah atlet sebanyak 3039 atlet. Adapun medali yang diperebutkan yaitu 206 medali emas, 206 medali perak dan 206 mendali perunggu. 

Kami insan olahraga sangat berterimakasih atas kepeduliaan Bupati yang begitu besar kepada pengembangan olahraga " semoga di gelarnya kegiatan olahraga yang besar ini dapat menghasilkan bibit atlet berprestasi sehingga bisa membawa nama baik Tangerang, hingga nama baik Indonesia," tandasnya.

Nadia Olivia Janet salah seorang atelt Judo Kab. Tangerang yang berprestasi peraih medali emas pada ajang POPNAS 2017 (pekan olahraga pelajar nasional) di Semarang beberapa waktu lalu mengungkapkan kebanggaannya dan semangatnya pada pagelaran PORKAB kali ini, ia mengatakan dengan porkab kali ini diharapkan muncul para atlet-atlet terbaik Di Kabupaten Tangerang yang berprestasi di tingkat Nasional bahkan di tingkat Internasional yang nantinya mampu membawa nama baik Kab. Tangerang. 

"saya merasa senang dan bangga atas apa yang saya raih pada ajang POPNAS kemarin, saya sangat berharap nantinya dari ajang PORKAB ini akan ada teman-teman atlet dari Kab. Tangerang yang bisa memba nama baik Daerah di ajang Nasional, bahkan sampai tingkat Internasional," harap Nadia. (herly/redi/suk-infokom)


Bagikan artikel ini