PERSITA U-16 WAKILI INDONESIA DI AJANG INTERNASIONAL

TIGARAKSA-PERSITA Tangerang (Persatuan Sepak Bola Indonesia Tangerang) Usia 16 tahun, ikuti kompetisi sepak bola antar negara (Borneo CUP) yang di gelar di Malaysia. Selasa, (3/10/17)

PERSITA Tangerang mewakili Indonesia bersama Tim Nasional sepak bola U-16 mengikuti ajang Boreno Cup yang digelar di Malaysia. Manager PERSITA U-16 Ali Nurdin A. Gani mengungkapkan, Pelaksanaan kejuaraan yang di ikuti oleh 8 negara tersebut digelar di Sabah, Malaysia, diantara negara yang ikut andil dalam ajang tersebut antara lain Malaysia selaku tuan rumah, Australia, India, Vietnam. PERSITA U-16 sendiri tergabung dalam grup A bersama Tuan rumah Malaysia, dan Australia.

"Ini adalah bibit-bibit yang nantinya akan membela dan membawa nama PERSITA kembali berkibar di ajang persepakbolaan Tanah Air, merekalah generasi penerus PERSITA dimasa yang akan datang, kami mohon doa dan dukungannya dari semua pihak semoga anak-anak kita bisa berprestasi di Malaysia," terang Ali.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar ketika melepas tim PERSITA U-16 di Puspemkab Tangerang mengatakan keikutsertaan PERSITA U-16 diajang internasional ini merupakan suatu hal yang sangat luarbiasa, ajang ini harus dijadikan ajang untuk menambah pengalaman dan asah kemampuan, serta uji mental mereka bertanding bersama dengan pemain Luar Negeri yang nantinya akan berguna bagi mereka dikemudian hari karna telah memiliki pengalaman.

"diajang ini yang penting kalian (Persita U-16) punya pengalaman bertanding diluar Negeri aja dulu jangan jadikan ajang ini sebagai beban kalian sebagi suatu yang menghambat prestasi, pengalaman ini akan sangat berharga bagi kalian dan mental bertanding kalian pun akan terbangun nantinya," kata Zaki.

Zaki pun berpesan agar anak-anak PERSITA U-16 menjaga kondisi disana, jaga kesehatan, dan dengarkan arahan dan instruksi pelatih dan official,  dan yang paling penting jaga sportifitas jaga nama baik Negara Bangsa dan Kabupaten Tangerang khususnya PERSITA, karena kalian membawa Bendera Indonesia, terus berusaha dan berjuang mengahrumkan Indonesia khusunya Kab. Tangerang. (Herly/suk-kominfo)


Bagikan artikel ini