PANONGAN MENJADI TUAN RUMAH PELATIHAN KADER PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA

Swara Prima – Panongan, Selasa (3/10) Sebagai mana Amanat Undang-Undang Desa No.6 Tahun 2014, bahwa untuk Mewujudkan Desa yang lebih Mandiri dan Parsitipatif maka Kementrian Desa Bekerja sama dengan Pendamping Desa Kec. Panongan (Umar) melaksanaan Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD). Pelatihan ini diikuti oleh kader-kader di wilayah Kab. Tangerang Bagian Selatan (Kec. Panongan, Kec. Cikupa, Kec.Tiga Raksa, Kec. Jambe, Kec Solear, Kec Cisauk Kec.Legok dan Kec. Pagedangan).

Adapun pelaksanaan dilaksanakan di Aula Kec. Panongan selama 5 hari, dimulai hari selasa (03/10) sampai dengan Sabtu (07/10). Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Dirjen Kementerian Desa Pusat dan dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Bpk. Banteng, dan Camat Panongan, Prima Saras Puspa. Camat Panongan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan merasa bangga wilayahnya menjadi pusat pelatihan ini.

"Selain untuk menjadikan Desa lebih mandiri juga agar Desa dan masyarakat Desa khususnya di Kecamatan Panongan lebih mengerti terkait regulasi tentang Desa”, jelasnya.

Beliau berharap kader-kader yg telah melaksanakan Pelatihan KPMD ini bisa membantu Pemerintahan Desa mau pun masyarakat Desa. (AaUmar/Pendamping Desa/Swara Prima)


Bagikan artikel ini