CAMAT PANONGAN MERESMIKAN BANTUAN RUMAH LAYAK HUNI CSR KOPERASI SYARIAH BENTENG MIKRO INDONESIA

Swara Prima-- Peusar (27/09) Camat Panongan Prima Saras Puspa, meresmikan bantuan rumah layak huni di Kp. Cogreg Ds. Peusar Kec. Panongan. Bantuan diberikan kepada Ibu Aan dari Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia.

Didampingi Kepala Desa Peusar, Iwan Setiawan, peresmian bantuan ini ditandai dengan pemotongan pita di depan rumah Ibu Aan. Sebagai penerima bantuan, ibu Aan (54) sangat berterima kasih dengan bantuan yang diterima. Ibu yang berstatus pernikahan janda mati menerima bantuan bangunan dengan luas bangun 30 M2. Ibu Aan merupakan anggota Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia selama 4 tahun.

Koperasi Syariah BENTENG MIKRO INDONESIA awalnya adalah Lembaga Pembiayaan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (LPP-UMKM) yang merupakan artikulasi simpulan studi identifikasi skim-skim pembiayaan bagi pelaku UMKM yang dilakukan oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Tangerang dan Lembaga Sumberdaya Informasi Institut Pertanian Bogor (LSI-IPB) pada tahun 2002

Cabang pertama adalah LPP-UMKM Sukadiri berdiri pada bulan Juni 2003 dengan wilayah kerja Desa Pekayon dan Desa Sukadiri Kecamatan Sukadiri, atas kerjasama Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Kabupaten Tangerang dengan Lembaga Sumberdaya Institut Pertanian Bogor (LSI-IPB). (sumber: http://kopsyahbmi.org/tentang_kami)

Dalam sambutannya sebelum peresmian, Camat Panongan, Prima Saras Puspa menyampaikan bahwa Kasi Ekbang, Mulyadi sebagai Leading Sector dari program CSR ini. Beliau berharap bantuan seperti ini akan terus berlanjut sehingga bisa membantu warga Panongan yang membutuhkan. (WM/Redaksi Swara Prima)


Bagikan artikel ini