Kegiatan Pelatihan Bagi Para Petugas Pemulasaraan Jenazah

KEGIATAN PELATIHAN BAGI PARA PETUGAS PEMULASARAAN JENAZAH 

Bagian Kesra, Setda Kab. Tangerang

Hotel Yasmin, Binong 12 September 2017

oleh: Admin


Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, telah melaksanakan sebagian visi dari Kabupaten Tangerang berkaitan dengan keagamaan, yaitu pelatihan bagi para petugas pemulasaraan jenazah. Adapun pelaksanaan tersebut dilaksanakan di hotel Yasmin, Binong Kec. Curug pada tanggal 12 September 2017 pukul 07.30 WIB sampai 13.00 WIB.

Pelatihan bagi petugas pemulasara jenazah ini bertujuan agar para amil (petugas berkaitan keagamaan Islam) atau ummat Islam mengetahui, memahami dan dapat melaksanakan fardhu kifayah pada mayit/jenazah seorang Muslim atau Muslimah. Sebagaimana kita ketahui ada 4 (Empat) hak bagi jenazah yaitu: 1. dimandikan, 2. dikafani, 3. disalati dan terakhir (4) dikebumikan atau dimakamkan. Bila ada 1 (satu) saja hak seorang mayyit atau jenazah tidak kita penuhi, maka kita sebagai manusia (muslim/muslimah) akan mendapatkan dosa, bukan hanya seorang tetapi seluruh manusia yang mengetahuinya.

Berdasarkan hal tersebut, maka kami (bagian Kesra) sebagai bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia se Kabupaten Tangerang sebagai stake holder berkewajiban melaksanakan pelatihan tersebut agar seluruh peserta yang berjumlah 116 orang yaitu DMI se Kab. Tangerang bisa mentransfer kembali ke petugas-petugas seperti amil dan tokoh agama di wilayahnya masing-masing.


Bagikan artikel ini