Sukses Perayaan HUT RI Dimulai Suskes Kesehatan Paskibra

TIGARAKSA – Sukses menaik-turunkan Sang Saka Merah-Putih dalam Perayaan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Kabupaten Tangerang oleh paskibra, sebenarnya tak terlepas dari peran aktif jajaran dinas kesehatan yang menjaga kesehatan anggota paskibra.
Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten memang bekerja-sama jajaran Disporabudpar Kabupaten Tangerang terus menjaga kesehatan anggota paskibra sejak jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Upacara Menaik-turunkan Sang Saka Merah-Putih dalam upacara kedaerahan.
Pelaksanaan menjaga kesehatan itu dimulai sejak 30 Maret yaitu pada saat dilakukan seleksi bagi kesehatan anggota paskibra, lalu saat mulai dilakukan latihan 24 Juli hingga 7 Agustus, dan check-up kesehatan terakhir bagi seluruh paskibra pada 14 Agustus di Hotel Amaris Citra Raya.
Bahkan pada acara pengibaran Sang Saka Merah-Putih pun jajaran petugas kesehatan yang ada di wilayah maupun di jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dikerahkan bersiap-siaga memberi perbantuan kesehatan di tiap-tiap lapangan upacara yang dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.
Tujuannya agar pelaksanaan jalannya upacara Peringatan Detik-detik Kemerdekaan RI bisa berjalan lancar, papar dr Hj Corah Usman, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Jumat (25/8/2017).
Diakuinya memang di setiap kali pemerintah daerah mengadakan acara yang melibatkan banyak orang, petugas dinas kesehatan selalu dilibatkan menjadi petugas perbantuan kesehatan di saat pelaksanaan acara.
“Ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kesehatan pada peserta acara.” Terkait itu, di setiap acara upacara disiagakan petugas lengkap dengan peralatan kesehatan, obat-obatan sampai mobil ambulance.
Khusus di Lapangan Maulana Yudha Negara di Komplek Perkantoran Pemkab  Tangerang di Tigaraksa, disiagakan petugas kesehatan, peralatan kesehatan, obat-obatan dan 5 ambulance terdiri 2 ambulance dari dinas kesehatan serta 3 mobil ambulance dari puskesmas.


Bagikan artikel ini