PMI Kabupaten Tangerang Selenggarakan Bakti Sosial Operasi Katarak

Baksos yang melibatkan Kodim 0506 Tangerang dan ERHA Clinic akan diadakan di halaman SMA 13 di Jalan Raya Pasarkemis Rajeg KM. 03, Jalan Mahoni VI atau dikenal sebagai Jalan Karet Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-72.

Baksos ini, juga merupakan bagian dari acara Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMI Kabupaten Tangerang yang bakal dihelat pada 17- 21 September 2017 di Kecamatan Rajeg.

Dimana, Palang Merah Remaja (PMR) Se- Kabupaten Tangerang dari tingkat Mula, Madya dan Wira sebanyak 1600 anggota akan berkumpul dalam acara tersebut dengan beragam kegiatan.

"Disamping Operasi Katarak, akan berlangsung juga pengobatan umum dan penyakit Hernia pada saat berlangsungnya acara," ungkap Soma, kepada Kabar6.com, Sabtu (2/9/2017).

Untuk itu, kata Soma, pihaknya mengajak seluruh warga khususnya yang berdomisili di wilayah kecamatan Sindang Jaya, Pasarkemis, Rajeg dan sekitarnya, agar segera mendaftarkan diri dalam kegiatan tersebut.

Pihak Panitia, lanjutnya, tidak memungut biaya apapun alias gratis. Sedangkan, untuk pendaftaran, warga bisa langsung menghubungi Puskesmas dan Koramil terdekat di wilayah Kabupaten Tangerang. 

"Operasi Katarak ini gratis. Segera ajak orang tua, saudara atau kerabat yang penglihatan matanya terganggu ke alamat tersebut. Semoga acara ini, dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Tangerang," imbuhnya.(Tim K6)

(Sumber : kabar6.com)


Bagikan artikel ini