SEKDA SOLAT ID DI JAYANTI

JAYANTI - Sekda Kab. Tangerang melaksanakan Salat Idul Adha bersama warga Kecamatan Jayanti di Mesjid At Taqwa Cikade jayanti, sedangkan Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah melaksanakan solat Ied di mesjid Agung Al Amjad Puspemkab Tangerang, Jumat (1/9/2017).

Dalam sambutannya Sekda Kab. Tangerang mengatakan, Dengan berkurban kita diajarkan untuk memiliki sikap kepedulian terhadap sesama, saling berbagi kepada saudara-saudara kita yang masih berada di bawah garis kemiskinan inilah yang menjadi hikmah diperintahkannya berqurban bagi seluruh ummat muslim di dunia.  Dengan meningkatnya kepedulian kita terhadap sesama,  maka lambat laun akan semakin meningkat pula taraf kehidupan masyarakat di sekitar kita.

"Semoga pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini dapat dijadikan momentum untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,  sehingga kita mampu bekerja dan berkarya untuk membangun diri masyarakat dan daerah kita Kabupaten Tangerang," Tambah Iskandar.

Yang bertindak sebagai Khotib di Masjid AT Taqwa ialah Camat Jayanti sendiri, H, Chaidir, Ia menyampaikan, Dari sejarah peringatan hari raya idul adha ini,  selayaknya kita sebagai ummat muslim khususnya di Kabupaten Tangerang mampu mengambil hikmah yang terkandung dalam sejarah peringatan idul adha tersebut.dengan menumbuhkan kembali kepedulian kita terhadap sesama,  saling asah,  saling asih,  dan saling asuh terhadap saudara dan masyarakat di sekitar kita.

Jika kita mampu membudayakan sikap peduli terhadap sesama,  maka bukan mustahil akan tumbuh rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara masyarakat yang tentunya akan berimbas pada terciptanya kehidupan yang damai dan terhindar dari berbagai problematika sosial di kalangan masyarakat.

Salat Idul Adha selesai sekitar pukul 08.00 WIB. Pelaksanaan salat berlangsung aman dan lancar. Usai salat, Id Sekda meninjau hewan kurban yang akan disembelih di halaman Masjid. Pemkab Tangerang sendiri memberikan 30 ekor sapi kurban yang disebar di 29 kecamatan dan Masjid Agung, Bupati Zaki sendiri beserta keluarga memberikan seekor sapi kurban di Masjid At Taqwa. (herly/suk-kominfo).


Bagikan artikel ini