ZAKI MONITORING PILKADES

TIGARAKSA - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar melakukan monitoring Pemilihan Kepala Desa di wilayah Kabupaten Tangerang, untuk monitoring pertama dilaksanakan di Desa Sampora Kecamatan Cisauk TPS 01 dan 02. Minggu, (27/08/2017).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan yang intinya pesta demokrasi ini agar menjadikan kegiatan warga desa dalam mengikuti pesta demokrasi. Pelaksanaan Pilkades tersebut berlangsung secara fair. Potensi-potensi kecurangan telah diminimalkan sejak sebelum Pilkades digelar. Konflik antar pendukung pun menurutnya relatif terkendali.

Pemerintah Kabupaten Tangerang hari ini sedang melaksanakan pilkades secara serentak di 16 desa di 13 kecamatan. Pilkades ini adalah salah satu upaya pemda bekerjasama dengan BPMPPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Pemerintahan Desa) ini untuk menambah tingkat partisipasi masyarakat dalam mengikuti pesta demokrasi.

"Diharapkan kepada masyarakat agar dapat menghargai proses demokrasi apa pun hasilnya harus bisa menerima dan menjunjung tinggi hasil proses demokrasi tersebut, Saya pesan yang menang jangan menyombongkan diri, yang kalah jangan merasa terpuruk, tapi ini adalah hanya kesempatan saja," Ujarnya.

Setelah itu, bupati bersama rombongan meneruskan kegiatan monitoring ke sejumlah desa yang sedang melaksanakan pesta demokrasi. Diantaranya, di Desa Cukanggalih Kecamatan Curug TPS 01, 02, 03, dan 04, Desa Rancaiyuh Kecamatan Panongan TPS 01, 02, 03, 04, dan Desa Pasir Barat Kecamatan Jambe TPS 01. (Suk-Vic/Infokom).


Bagikan artikel ini