Imunisasi MR Sukses di Sekolah Pahoa dan Dian Harapan

KELAPA DUA – Lagi, kesuksesan pelaksanaan Imunisasi Meales-Rubella (MR) terjadi di lingkungan sekolah swasta favorit di Kabupaten Tangerang. Kali ini, kesuksesan itu terwujud di lingkungan Sekolah Pahoa Gading Serpong dan Sekolah Dian Harapan Lippo Village.
Kesuksesan ini disebabkan adanya dukungan penuh dari para orangtua pelajar di sekolah-sekolah swasta favorit itu setelah mendapat sosialisasi yang digelar jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang sebelum pelaksanaan imunisasinya.
Di Sekolah Pahoa tercatat sebanyak 1.687 pelajar SD dan 987 pelajar SMP yang mendapatkan Imunisasi MR. “Saya percaya pada pelaksanaan imunisasi ini yang akan membantu menjaga kesehatan anak saya,” tutur Anita, orangtua murid SD Pahoa.
Sementara di Sekolah Dian Harapan Lippo Village terdapat 127 murid TK dan 401 pelajar SD. Hal senada disampaikan para orangtua murid TK di sekolah kawasan elit ini.
Sebelumnya di di lingkungan SD dan SMP Citra Berkat Citra Raya terdapar 640 murid SD dan 309 pelajar SMP mendapat imunisasi MR. Walau sebagian murid SD dan pelajar SMP terlihat “takut-takut” namun mereka bersedia disuntik juga.
Inilah sebagian dari sekolah–sekolah swasta favorit yang telah mendukung program pemerintah dalam melaksanakan Imunisasi MR.
Toha SKM MSI, Kasi Survelans Imunisasi dan Penanggulangan Kasus pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Jumat (18/8/2017), mengakui untuk sosialiasi di sekolah-sekolah swasta favorit, dinkes bekerjasama pihak sekolah mendatangkan narasumber dari Kementerian Kesehatan RI dan WHO.
Adapun target Imunisasi MR di wilayah Kabupaten Tangerang sebanyak 955.300 jiwa. Diyakini dengan dukungan para orangtua murid, sekolah, dan elemen masyarakat lainnya, capaian target 95 persen akan tercapai. 
Ditambahkan Toha, untuk kesuksesan pelaksanaan imunisasi sendiri, jajaran dinkes telah melakukan sosialisasi kepada para orangtua pelajar dan guru di SD-SD dan SMP-SMP, termasuk melibat para pelajarnya.


Bagikan artikel ini