ZAKI LAKUKAN VIDEO CONFERENCE DENGAN SRI MULYANI

Tigaraksa-Bupati Tangerang A Zaki Iskandar melakukan Sarasehan dengan masyarakat usaha mikro dan anggota koprasi gerakan berantas kemiskinan melalui simpanan pinjaman tanpa agunan dan resiko ( SIPINTAR ) dalam acara video conference sinergi kementrian Keuangan dan bupati tangerang dalam mengangkat ekonomi rakyat melalui inklusi keuangan yang di laksanakan di desa Panongan Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. (14/08/17)

Kepala Koprasi Abdi Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Hj.E farida SE.M.Si mengatakan, Program ini menyasar kalangan pengusaha kecil yang tak terjangkau oleh perbankan karena tak memiliki aset untuk syarat agunan pinjaman, di hampir seluruh sektor seperti pertanian, perikanan, dan perdagangan.

" khususnya UMKM agar bisa meningkat usahanya dan juga bisa memperluas lapangan kerja. Dengan memperluas lapangan kerja dan meningkatkan kinerja usahanya tentu kemiskinan akan otomatis berkurang di wilayah Kabupaten Tangerang khususnya Kecamatan Panongan"ujar Efanda

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar Mengatakan, pembiayaan ultra mikro yang disalurkan melalui koperasi diharapkan dapat menggantikan kehadiran rentenir atau yang dalam bahasa Sunda disebut Bank Emok, sebab penawarannya datang ketika masyarakat khususnya ibu-ibu di pedesaan.

Zaki juga mengatakan, berharap melalui program tersebut masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah. masyarakat juga dapat dimudahkan dalam proses akses persyaratan pinjaman dengan menjadi anggota koperasi simpan pinjam di daerah setempat, dan dicicil setiap minggunya untuk jangka waktu satu tahun. 

"Saya berharap kita bisa saling membantu, hubungan sosial makin kuat, peduli satu sama lain, ekonomi juga kuat, khususnya di Kabupaten Tangerang " tutup Zaki(redi/her/vic)


Bagikan artikel ini