Tim Dinkes: Bulutangkis Juara I, Tenismeja & Catur Juara III

TIGARAKSA – Tim Popmas (Pekan Olah Raga Pegawai dan Masyarakat) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang yang mengikuti pertandingan untuk memeriahkan HUT RI mampu memperlihatkan prestasi terbaiknya dengan merebut satu gelar juara I dan dua gelar juara III.
Popmas HUT Ke-72 RI diikuti atlet-atlet pegawai SKPD di jajaran Pemkab Tangerang dan masyarakat Kabupaten Tangerang ini dilaksanakan 7-9 Agustus 2017. Cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya Bulutangkis, Tenismeja, Catur, Futsal dan Bola Sundul. 
Untuk lokasi pertandingan Bulutangkis, Futsal dan Bola Sundul digelar di Lapangan Olahraga Mardigres Citra Raya, sedangkan pertandingan Catur dan Tenis Meja digelar di Gedung Disporabudpar di Tigaraksa. Seluruh SKPD menurunkan timnya, termasuk tim dari Bank Jabar Balaraja, PDAM, RSU Balaraja dan RSU Tangerang.
Dinkes Kabupaten Tangerang menurunkan tim dalam 4 cabang olahraga, yaitu di cabang Bulutangkis, Tenismeja, Catur dan Futsal. Hasilnya, di cabang Bulutangkis direbut gelar juara I, di cabang Catur dan Tenismeja masing-masing direbut gelar juara III.
“Kami bangga dengan hasil ini…” ungkap Suparman, Koordinator Olahraga Dinkes Kabupaten Tangerang, Kamis (10/8/2017). Sesuai rencana, penyerahan  hadiah kejuaraan Popmas HUT RI yang digelar Pantia Kabupaten Tangerang ini akan dilaksanakan seusai acara Detik-detik Kemerdekaan RI di Lapangan Maulana Yudha Negara di Tigaraksa.
Suparman mengakui untuk cabang Bulutangkis,  atlet-atlet Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang memang terkategori diperhitungkan dengan bukti dua tahun berturut meraih juara pertama. Sedangkan Tenismeja dan Catur, tahun lalu meraih gelar juara II.
Dalam cabang Bulutangkis, sebelumnya Tim Dinkes Kabupaten Tangerang menyingkirkan Tim PDAM TKR Kabupaten Tangerang, sehingga di final bertemu Tim Dinas Binamarga Kabupaten Tangerang. “Di final, kedua tim memiliki pemain yang ulet dan kuat, sehingga pertandingan berkalan seru. Namun keberuntungan berpihak pada tim dinas kesehatan dan kita pun menjadi juara satu.”
Dari kegiatan tanding ini, Suparman mengakui pihaknya bisa sekaligus menyeleksi pegawai yang berpotensi di bidang olahraga, yang bisa dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya.


Bagikan artikel ini