Mahasiswa Mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Tigaraksa

Mahasiswa Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah Jakarta megadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Tigaraksa, Hal ini sebagai bentuk Pengabdian Mahasiswa Terhadap Masyarakat. Mahasiwa yang berjumlah 16 orang dari berbagai bidang studi dan keterampilan, mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan diperkuliahan kepada Masyarakat, khususnya Kelurahan Tigaraksa.

Pada hari kamis 27 Juli 2017 program ini secara resmi dibuka oleh Bapak lurah Kelurahan Tigaraksa Bapak Galih Prakosa, S.STP., M.Si, dan turut dihadiri oleh tokoh Masyarakat Kelurahan Tigaraksa.

Bapak lurah dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Mahasiswa bisa memberikan yang terbaik pada Masyarakat Kelurahan tigaraksa, "Kami berharap Mahasiswa yang sedang melakukan program KKN bisa mengimplementasikan teori-teori yang telah didapatkan dalam perkuliahan dan berbagi ilmu dengan masyarakat khususnya Kelurahan ini, kamipun siap membantu Mahasiswa jika memerlukan tempat untuk menjalankan program-program dalam masa KKN berlansung..."  tegasnya.

Program KKN ini adalah program rutin tiap tahunnya dari UIN Jakarta, berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini tempat berlansungnya program KKN ditentukan oleh Universitas yang diatur oleh Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, ada 170 kelompok yang mengadakan program KKN ini yang tersebar diberbagai daerah, "Program rutin ini sudah berjalan sejak 10 tahun terakhir, yang diikuti Mahasiswa dari beberapa Fakultas di Universitas, pada tahun ini ada 170 kelompok yang mengikuti KKN dan tersebar dalam 170 desa dan kelurahan di Kabupaten Bogor,Kota Bogor, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, khusus untuk kelurahan tigaraksa kelompok KKN 80 dengan nama Cognition. Harapan kami juga sama dengan bapak lurah, Pak Galih dan semoga Mahasiswa kami dapat beradaptasi dengan masyarakat sekitar dengan baik selama 30 hari kedepan..." sambung bapak Lili Supriadi S.Pd.,M.M selaku Dosen Pembimbing kelompok KKN 80.


Bagikan artikel ini