Anggota SBH Dilibatkan Sukseskan Pelaksanaan Imunisasi MR

SOLEAR – Memaksimalkan kesuksesan pelaksanaan Imunisasi MR di wilayah kerjanya, Puskesmas Cikuya menggelar pembinaan kepada 40 Anggata Saka Bhakti Husada (SBH) untuk membantu pelaksanaan imunisasi itu.
Pembinaan yang dilakukan di Aula Puskesmas Cikuya, Sabtu (29/7/2017), bertujuan mempersiapkan Anggota SBH untuk memberi perbantuan dalam pelaksanaan Imunisasi Measles dan Rubella (MR).
Para Anggota SBH nantinya akan membantu mengarahkan dan membimbing para murid PAUD, SD, dan SMP yang akan mendapatkan Imunisasi MR.
Kegiatan dibuka H Ahmad Patoni SIP MM, Camat Solear, yang meminta kepada para Anggota SBH dapat melaksanakan tugas perbantuan dengan sebaik-baiknya sesuai arahan petugas puskesmas. “Para petugas puskesmas pun diharapkan bisa membimbing adik-adik SBH dengan baik.”
Sementara drg Eko Hartati MARS, Kepala Puskesmas Cikuya, mengakui untuk pelaksanaan Imunisasi Measles dan Rubella pada Bulan Agustus sasarannya adalah murid PAUD, SD, dan SMP. Jumlah anak yang akan diimunisasi sebanyak 16.992 anak.
“Sengaja dilibatkan Anggota SBH mengingat para petugas puskesmas yang akan melakukan imunisasi MR terbatas,” katanya. Anggota SBH akan bisa meringankan pekerjaan para petugas puskesmas.
Selama bulan imunisasi, bila ada anak belum mendapat Imunisasi MR di Bulan Agustus akan disisir petugas agar bisa diimunisasi pada Bulan September.
“Untuk itu kami berharap pelaksanaan Imunisasi MR dapat berjalan lancar sesuai program, agar sasaran tercapainya sesuai,” pungkas drg Eko Hartati MARS.


Bagikan artikel ini