KAB. TANGERANG KEMBALI KIRIMKAN WAKIL KE ISTANA NEGARA

TIGARAKSA-Kabupaten Tangerang Kembali mengirimkan Putri terbaiknya menjadi calon Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Nasional di Istana Negara mewakili Provinsi Banten. Kamis, (3/8/17).

Pendidikan dan pengasramaan calon Paskibraka 2017 resmi dibuka A. Zaki Iskandar Sebanyak 50 calon paskibraka dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang akan mengikuti diklat sebagai persiapan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka 17 Agustus mendatang di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, sedangkan 9 orang akan bertugas menjadi Paskibraka Provinsi Banten, dan 1 Putri terbaik Kab. Tangerang terpilih menjadi Paskibraka Nasional.

Zaki mengatakan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena perlu kalian sadari bahwa tidak semua  siswa-siswi Se Kabupaten Tangerang bisa mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi seorang anggota PASKIBRAKA.

"Kepercayaan yang diberikan ini hendaknya dapat dijaga dan dipertanggung jawabkan dengan cara mengikuti latihan dengan serius dan penuh dedikasi yang tinggi, sehingga nantinya kalian dapat menjalankan tugas mulia ini dengan baik sesuai harapan kita bersama, apa lagi kita berhasil mengirimkan kembali wakil ke istana, ini merupakan prestasi yang amat membanggakan," ujar Zaki.

Zaki menambahkan, Saya menyadari bahwa untuk menjadi seorang Paskibraka adalah sangat berat, kalian dibina dan berlatih tanpa mengenal lelah. Meskipun dalam keadaan panas terik serta hujan sekalipun, Tetapi justru di sinilah letak nilai lebih bagi kalian, melalui latihan-latihan yang dijalani, kalian dipupuk rasa kebersamaan, kekompakan, ketekunan, kedisiplinan serta pengabdian kepada bangsa dan negara. 

A. Edi Hartanto selaku Ketua PPI (Purna Paskibra Indonesia) Kabupaten Tangerang mengatakan kegiatan pelatihan dan pengasramaan calon pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2017 secara rutin setiap tahunnya.  Dalam kegiatan tersebut untuk mendalami penanaman kedisiplinan, PBB, dan membentuk karakter jiwa pancasila.

"Saya berharap kepada para calon peserta agar menjaga kesehatan, kedisiplinan dan tetap semangat mengikuti pelatihan tersebut hingga sampai acara puncak yaitu mengibarkan sang bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus nantinya," Ucapnya.

Pada tahun ini asramanya dilaksanakan di Hotel Amaris Citra Raya. Para peserta yang mengikuti Sebanyak 970 orang dan yang mengikuti Diklat 300 orang, hingga akhirnya terpilihlah 50 orang untuk Calon Paskibraka Kabupaten Tangerang, 9 orang Calon Paskibraka Provinsi Banten dan 1 orang Calon Paskibraka Nasional atas nama Audrey Nathan Sumali asal SMAK Penabur gading serpong.(herly/vic-kominfo).


Bagikan artikel ini